-->

Notification

×

Iklan


Desa Megulunglor Sambut HUT RI ke 74 Lebih Awal

Monday, 5 August 2019 | 06:20 WIB Last Updated 2019-08-04T23:21:42Z

MEGULUNGLOR, (pituruhnews.com) - Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 tinggal menghitung hari, berbagai masyarakat menyambut dengan kegiatan bertemakan 17 Agustus.

Warga masyarakat desa Megulunglor menggelar lebih awal, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74.

Dalam menyambut HUT RI ini warga desa Megulunglor, Kadus I dan IV menggelar perlombaan pada Minggu, 04/08/2019.
Balap Karung dk Kadus I
Perlombaan diantaranya memasukkan paku dalam botol, makan kerupuk, balap karung, membawa kelereng, tapok air, memindahkan air memakai sedotan, tarik tambang untuk kadus I, sedangkan kadus IV lomba menyanyi mars PKK, jalan sehat, memasukan belut kedalam botol, menghias wajah mata tertutup, bola terong, sepak bola daster, dan bola pimpong.

Kepala Dusun I Desa Megulunglor Alfian Fitrulhuda mengatakan, tujuan acara ini merupakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, dengan ditandai rasa syukur kita kepada Tuhan yang telah memberikan anugerah kemerdekaan.
Lomba Menyanyi Mars PKK
Dan tidak lupa pula bentuk perayaan ini sebagai tanda penghormatan kita selaku penerus bangsa kepada pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekakan negara tercinta ini.

Selain itu dengan mengadakan perlombaan ini dengan harapan bisa melekatkan rasa kebersamaan, serta meningkatkan rasa persaudaraan yang tinggi antar sesama, karena banyak sekali contoh yang terjadi dilapangan yang memberi bukti bahwa tali persaudaraan selama kita merayakan hari kemerdekaan ini, terjalin dengan begitu baik dan harmonis. " pungkasnya.
Sepak Bola Daster di Kadus IV
Ditambahkan Slamet, pelombaan ini digelar lebih awal, karena dibulan Agustus banyak kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-74.

Acara ini di awali dengan jalan sehat dengan melilingi masing-masing rt, setelah itu di adakan pembagian doorprize yang disediakan oleh panitia, di Kadus IV ditambah penampilan Ndolalak dari SD N Megulunglor

Doorprize ini berasal dari warga, dan kembali lagi kepada warga, serta ditambah hadiah dari panitia, '' tutupnya.

×
Berita Terbaru Update