Turun Kejalan, Siswa Taman Kanak-Kanak Ikuti Karnaval HUT RI ke 74

Advertisement
PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, siswa taman kanak-kanak se-kacamatan Pituruh ikuti karnaval di Alun-alun Widoro Pituruh, Sabtu, 24/08/2019 pukul 08.00 WIB. Sedikitnya 16 Paud dan 21 TK jumlah 37 peserta ikut berpartisipasi dalam karnaval.

Rita, guru TK Mardisiwi Megulunglor mengatakan bahwa peserta yang mengikuti karnaval ini terlihat unik karena memakai kostum yang berbeda-beda.

Kostum yang dipakai peserta karnaval ini mulai dari kostum polisi, tentara, guru dan baju adat tradisional.
Peserta Karnaval TK Mardisiwi Megulunglor
"Titik awal karnaval ini dimulai dari Alun-alun Widoro Desa Pituruh, sampai ke halaman kecamatan Pituruh," ujarnya.

Ditambahkan, Arini kami atas nama dari Paud Non Formal Kenanga Desa Kedungbatur tergabung dalam wadah Himpaudi, merasa sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam karnaval HUT RI ke 74.

"Berharap dengan adanya karnaval ini dapat menumbuhkan semangat pada anak didik dengan mengenalkan hari perayaan kemerdekaan, sehingga tidak melupakan perjuangan parah pahlawan yang dulu berjuang untuk kemerdekann Indonesia, '' katanya.
 
Siswa TK Kenanga Kedungbatur
"Khususnya bagi anak-anak didik, setelah mengikuti karnaval ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan kemandirian. Untuk Himpaudi, semoga himpaudi semakin maju dan berkembang serta selalu berinovasi, " imbuhnya.

"Untuk karnaval anak-anak digelar Sabtu Pagi, sedangkan untuk umum digelar Sabtu Siang, " pungkasnya. (lt)
Baca Juga
Advertisement
Advertisement