Notification

×

Iklan

DPW FPI PURWOREJO: Distribusikan Bantuan Air Bersih Untuk Tiga Desa di Pituruh Yang Mengalami Kekeringan

Monday, 30 September 2019 | 07:41 WIB Last Updated 2019-09-30T00:44:39Z
PITURUH, (pituruhnews.com) -  Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Purworejo (DPW FPI Purworejo) mengirim bantuan air bersih untuk beberapa daerah kekurangan air pada musim kemarau.

Bantuan ini diberikan pada Minggu, 29/09/2019. Wilayah kecamatan Pituruh yang membutuhkan air bersih diantarannya Desa Kaligintung, Desa Kedungbatur, Desa Brengkol, sedangkan dikecamatan lain Desa Kaliharjo kecamatan Kaligesing, Desa Seren Kecamatan Gebang dan Desa Soko Agung Kecamatan Bagelen.
pendampingan koramil Pituruh Sertu Bambang W
Pendistribusian air bersih yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Purworejo (DPW FPI Purworejo) juga didampingi oleh Anggota Koramil 09 Pituruh Sertu Bambang Winarno di Desa Kedungbatur, Rt  01/01 sebanyak 1 (satu) tangki berkapasitas 5000 liter untuk 8 Kepala Keluarga.

Pada saat mendampingi pendistribusian air bersih, Sertu Bambang Winarno mengatakan berterimakasih kepada Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Purworejo (DPW FPI Purworejo) yang telah memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat kecamatan Pituruh khususnya ditiga desa yang mengalami kekeringan.

Dikatakan, Koordinator Lapangan Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Purworejo (DPW FPI Purworejo) H. Purwoko bahwa kegiatan ini hanya semata ingin membantu masyarakat desa yang membutuhkan dan mengalami kekurangan air bersih dimusim kemarau, air ini merupakan untuk keperluan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari.
pemasukan ke penampungan ember warga
Truk mobil tangki berisikan bantuan air bersih ini berasal dari TIRTA ARCA Desa Kalijambe Kecamatan Bener yang dikoordinasikan langsung oleh Ketua DPC FPI Kecamatan Bener Ustadz Suyanto beserta pengurus wilayah.

Informasi pengiriman ke wilayah Kaligesing di koordinator oleh Nugroho, wilayah Bagelen oleh Wahyu Alif, Gebang dikoordinasikan oleh Awang dan untuk wilayah Pituruh dikoordinasikan oleh H. Purwoko. Pendistribusian ini juga dibantu oleh anggota FPI Purworejo.
pendistribusian di Desa Brengkol
Sementara itu, pada saat pendistribusian di Desa Brengkol Kudrat, Perangkat Desa mengatakan bahwa mewakili warga masyarakat Desa Brengkol mengucapkan terimakasih atas bantuan air bersih dari Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Purworejo, semoga kepeduliannya membwa berkah dan berkesinambungan.

"Pendistribusian di Desa Brengkol ini sebanyak satu tangki dengan lima titik lokasi bak penampungan air bersih. Karena pengaruh musim kemarau yang sangat panjang, di Dukuh Sisarah Desa Brengkol & sekitarnya, '' katanya.
pendistribusian di Desa Kaligintung
"Karena medan lokasi di Desa Brengkol pegunungan sehingga mata air sudah benar-benar kering. Berharap hujan segera turun dan berterimakasih kepada pihak atas kepeduliannya kepada warga masyarakat kami yang mengalami kekeringan air bersih, " imbuhnya.

"Pendistribusian air bersih diwilayah kecamatan Pituruh yang ditujukan ketiga desa, sebanyak 15000 liter yang terbagi 3 mobil truk tangki, " pungkasnya.

Penulis : Luthfi
Editor : ALk

Iklan

×
Berita Terbaru Update