Notification

×

Iklan


Malam Tirakat Menyambut Tahun Baru Islam 1441, Majlis Ta'lim Miftahul Huda Gelar Mujahadah

Minggu, 01 September 2019 | 00:49 WIB Last Updated 2019-08-31T17:49:33Z
KALIKOTES, (pituruhnews.com) - Dalam menyambut tahun baru islam 1441, Majlis Ta'lim Miftahul Huda, Desa Kalikotes melaksanakan malam tirakat  menyambut tahun baru islam, Sabtu malam, 31/08/2019.

Dikatakan, Mutohar Hasan, pengasuh Majlis Ta'lim Miftahul Huda rangkaian malam tirakatan ini dibuka dengan penampilan santri Majlis Ta'lim Miftahul Huda, dibuka dengan pembacaan Asmaul Husna, Kitab Syiir Alala, Bait Bahasa Arab.
penampilan santri
Usai penampilan santri, dilanjutkan dengan Mujahadahan yang diiikuti oleh Jamaah Majlis Ta'lim Miftahul Huda. 

Selain itu rangkaian acara juga dibacakan kitab Al-Barjanji diiringi grup kencreng dari dari Kesawen, Megulunglor dan Kalikotes.

"Peringatan Tahun Baru Islam ini tidak hanya dilaksanakan pada Sabtu Malam, namun pada Minggu, 01/09/2019 juga diadakan Santunan Anak Yatim, yang sudah dilaksanakan selama 23 kali, '' katanya.
tamu undangan
Acara malam tirakatan ini dihadiri Kepala Desa Kalikotes Sabar, Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo, SP, Pengasuh Majlis Ta'lim Miftahul Huda Muhtohar Hasan dan jamaah Majlis Ta'lim Miftahul Huda.

"Pada Minggu, 01/09/2019 juga melaksanakan pengajian akbar dan santunan anak yatim dengan mengundang KH. Ahmad Kharir Pengasuh Ponpes Dawar Desa Mangir, Mojosongo, Boyolali, " pungkasnya. (lt)

Iklan

×
Berita Terbaru Update