Notification

×

Iklan


Pemdes dan Warga Pamriyan, Bersiap Menyambut "LIVE IN" Siswa SMPK 2 Penabur Jakarta

Rabu, 25 September 2019 | 19:07 WIB Last Updated 2019-09-25T14:59:07Z
PAMRIYAN, (pituruhnews.com) - Sebanyak 159 Siswa dan 16 Guru SMPK 2 Penabur Jakarta akan melaksanakan "Live In" di Desa pamriyan, mulai Jum'at, 27 September sampai 01 Oktober 2019.

Pemerintah Desa bersama warga Desa Pamriyan menyambut dengan penuh semangat dan tangan terbuka atas kedatangan Siswa siswi SMPK 2  PenaburJakarta.

Kegiatan “Live In” merupakan salah satu kegiatan tahunan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Favorit ini. Selain kegiatan tahunan, Live In ini akan menjadi pelajaran berharga bagi siswa-siswi yang mengikutinya. 

Ada beberapa lokasi yang pernah digunakan Live In oleh SMPK 2 Penabur Jakarta ini, diantaranya Parakan Temanggung dan Karangnongko Klaten. Namun pada tahun 2019 SMPK 2 Penabur Jakarta akan melaksanakan "Live In" di Desa Pamriyan kecamatan Pituruh Kabupaten  Purworejo.

Warga Pamriyan akan menyambut kedatangan siswa-siswi SMPK 2 Penabur Jakarta, di Balai Desa Pamriyan. Sedikitnya 54 rumah warga yang akan ditempati siswa-siswi SMPK 2 Penabur ini.
Kepala Desa Pamriyan Budi Susilo
Kepala Desa Pamriyan, Budi Susilo mengatakan atas nama pemerintah Desa Pamriyan dengan adanya kegiatan Live In ini menyambut baik, dan tidak hanya pemerintah desa, namun seluruh warga Desa Pamriyan.

"Kegiatan ini selain bermanfaat bagi siswa siswi SMPK 2 Penabur, Desa Pamriyan juga diuntungkan dengan kedatangan tamu ini. " katanya Budi Susilo, Rabu sore, 24/09/2019.

"Kami akan memperkenalkan potensi alam, adat istiadat dan kesenian yang ada di Pamriyan. Desa Pamriyan tidak hanya dikenal di wilayah Purworejo, mudah-mudahan setelah Live In bisa sampai terkenal ke Jakarta. Dengan harapan siswa-siswi memperoleh banyak hal yang bisa dipelajari dari desa kami, " imbuhnya.
warga desa Pamriyan pada saat rapat menyambut siswa SMPK Penabur
Kepala Desa juga menambahkan bahwa kesenian yang ada di Desa Pamriyan, seperti Kuda Kepang, Seni Tayub, dan Dolalak. Tentu hal yang sangat asing bagi siswa siswi SMPK ini.

Bahwa potensi alam yang dipunyai Desa Pamriyan ini sangat melimpah, seperti hasil alamnya Karet, Kemukus, Vanili, Jemitri dan Kopi.

"Dengan tinggalnya siswa-siswi SMPK 2 Penabur selama 4 hari, berharap mereka bisa melihat, mengenal dan mempelajari potensi yang ada di Desa Pamriyan, Kecamatan Pituruh. " tuturnya.

"Karena keramahan warga Pamriyan sebagai warga pegunungan masih memegang budaya jawa dan semangat gotong royong yang masih membumi di Desa kami. Tentu akan membuat mereka berpikir kapan berkunjung kembali ke Desa kami, " pungkasnya. (lt)

Iklan

×
Berita Terbaru Update