Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Gelar Peringatan Tahun Baru Hijriyah dan Santunan Anak Yatim

Advertisement
NGAMPEL, (pituruhnews.com) - Bertempat di Gedung KPRI Desa Ngampel, pada Senin, 30/10/2019 telah dilaksanakan Peringatan Tahun Baru Hijriyah dan Santunan Anak Yatim.

Kegiatan ini digelar oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dibawah pimpinan Suparno , S.Pd. Acara ini dihadiri oleh  Bupati  Purworejo diwakili Drs. Pram Prasetya Ahmad. M.M, Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP, Kapolsek Pituruh diwakili Karyono, Danramil 09 Pituruh Kapten Infanteri Maryono, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo, Koordinator PPK Pituruh dan Pengawas TK/SD,serta guru SD/MI Se-kecamatan Pituruh,  dan perwakilan 1 anak yatim dari masing2 SD/MI.
Tamu Undangan
Sebanyak 169  siswa yatim piatu dari SD dan MI dikecamatan Pituruh. Dengan mendapatkan bantuan santunan uang 200.000, jumlah total 33.800.000 berasal dari donasi guru SD/MI kecamatnPituruh dan Kas BAZ PPK kecamatan Pituruh.

Acara ini diisi oleh KH. Abdul Haq dari Kalimiru, Bayan,Purworejo. Dalam ceramahnya KH Abdul Haq menyampaikan hikmah menyantuni anak yatim, serta amalan sunnah dibulan Muharram dan juga tips cara membina keluarga sakinah.
KH Abdul Haq
Suparno ,S.Pd mengatakan terimakasih kepada donatur atas terselenggaranya acara ini, kegiatan ini merupakan yang ke-10 kalinya.

"Berharap kegiatan santunan anak yatim setiap tahun bisa mengundang anak yatim lebih banyak lagi, " ucapnya.

Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP menambahkan mengucapkan selamat tahun baru 1441 H untu keluarga besar Pelayanan Pendidikan Kecamatan Pituruh, semoga tahun ini menjadi lebih baik lagi utamanya peran sebagai ujung tombak pendidikan yang membentuk karakter generasi penerus bangsa.

"Saya terimakasih juga untuk kegiatan santunan anak yatim, Insya Allah sangat bermanfaat dan akan menjadi pengingat anak-anak bahwa berbagi itu indah, " pungkasnya

Penulis : Luthfi
Baca Juga
Advertisement
Advertisement