Notification

×

Iklan


Komunitas Anak Muda Kecamatan Kemiri, Gelar Stand Up Comedy "Karo Mlaku"

Friday, 4 October 2019 | 10:04 WIB Last Updated 2019-10-04T03:05:39Z
KEMIRI, (pituruhnews.com) - Komunitas Anak Muda Kecamatan Kemiri menggelar acara "Karo Mlaku", Sabtu, 28/09/2019 di Oemah Kopi Kemiri.

Rangkain acara "Karo Mlaku" ini juga di meriahkan oleh Stand Up Comedy, Grup Keroncong Pradhista Kinanthi, dengan bintang tamu Eko Januar Susanto, S.IP. Dihibur oleh comica stand up comedy Dika Adi Pradana, Fabio Ricky (Purworejo), Gilang, Jeje dai Magelang, Oli Desmawan, Ade Doni dari Wates Yogyakarta.

Subur Waluyo, Inisator acara "Karo Mlaku" mengatakan bahwa berawalnya berdirinya komunitas standup comedy purworejo yang sejak tahun 2013. Dengan  sering mengadakan openmic di kafe-kafe sekitar kota Purworejo.

"Saya mencoba membuat openmic yang agak lain,  jika biasanya bikin acara dikota, maka saya ingin bikin di daerah asal saya Kemiri sekaligus test ombak apakah standup comedy juga diminati di daerah Kemiri, " kata Subur, Kamis, 03/10/2019. 

"Terbukti tanggal 27 Juli 2019, saya membuat openmic pertama di Oemah Kopi Kemiri.Tanpa dinyana ternyata respon penonton sangat antusias. Acara pertama sukses, kebetulan malam itu ada Mas Eko Januar yang juga nonton, " imbuhnya.
penyerahan kaos "KARO MLAKU" 
Subur juga menambahkan setelah berbincang dengan Eko Januar Susanto, berinisiatif muncul ide membuat suatu konsep acara standup comedy yang tidak biasa. Jika biasanya kami para komika suka membuat materi nyindir pejabat termasuk anggota DPR tapi orangnya tidak tahu. Maka kali ini ingin para komika ngomongin anggota DPR tapi di depan orangnya langsung.

"Saya langsung tawarkan n konsep itu ke mas Eko, ternyata respon beliau bersedia. Akhirnya setelah persiapan sana sini tepat sebulan setelah openmic pertama diadakan di Kemiri, digelar lah acara "Karo Mlaku", " ucapnya.

"Munculnya nama Karo Mlaku ini sebenarnya keisengan belaka yang tidak disengaja. Sekian lama kami diskusi untuk menamai acara ini tidak menemukan pilihan nama akhirnya namanya, ya sudah dipikir Karo Mlaku saja, " kata Subur.
stand up comedy
Eko Januar Susanto, mengungkapkan dengan digelarnya acara ini sangat bagus kalo perlu rutin diadakan tiap bulan. Selain sebagai parameter geliat anak muda di suatu daerah.

"Saya berharap ini sebagai wadah diskusi lintas komunitas bahkan dengan anggota dewan tanpa sekat, " pungkasnya.

Penulis : Luthfi
×
Berita Terbaru Update