-->

Notification

×

Iklan


Paguyuban CPP Berikan Bantuan 2 Penampungan Air di Desa Kaligintung

Thursday, 17 October 2019 | 19:13 WIB Last Updated 2019-10-17T12:13:12Z
KALIGINTUNG, (pituruhnews.com) - Dukuh Kutoloyo, Desa Kaligintung mendapatkan bantuan dua buah torn penumpungan air dengan kapasitas 2000 liter dari Komunitas Cah Perantauan Purworejo.

Bantuan ini diberikan Polisi Desa Joko dan Sekdes Paidin pada Kamis, 11/10/2019. Bantuan langsung diberikan oleh Perwakilan CPP Andy Setyawan beserta dua rekan Ibnu Mubarok dan Maniso, dengan didampingi oleh Anggota Polsek Pituruh Kanit Intel Aiptu Wiratno.
PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS
Dikatakan, Paidin bantuan ini awal mulanya Desa Kaligintung mengajukan proposal bantuan penampungan air bersih kepada BPBD bersama CPP (Cah Perantauan Purworejo) yang diprakasai oleh Andy Setyawan bersama rekannya dengan menggalang dana lewat komunitas dan atas rekomendasi BPBD untuk disalurkan ke Dukuh Kutoloyo, Desa Kaligintung.

Andy Setyawan, mengungkapkan bahwa sebelumnya memberikan bantuan di Desa Kaligintung, CPP juga memberikan bantuan torn ke daerah kekeringan di desa Hargorojo dan Tlogorejo.

"Saya berharap ini bisa memberikan motivasi warga, bahwa anak perantauan juga peduli kepada warga yang tinggal didesa, terutama didearah pegunungan dimusim kemarau yang setiap tahunnya kekurangan air, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga desa Kaligintung,  " ucapnya Rabu, 16/10/2019.
Pendampingan Anggota Polsek Pituruh
Sementara itu, Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi, S.Pd, S.H.M.H melalui Kanit Intel Aiptu Wiratno mengatakan bahwa atas bantuan torn dari CPP ini bisa digunakan semestinya dan dirawat dengan baik supaya bisa bertahan lama.

"Atas perintah atasan pihak kepolisian menghimbau untuk lebih berhati-hati menyakapi musim kemarau dala membuat perapian lahan, untuk mengantipasi kebakaran hutan, lahan maupun perumahan, " pungkasnya.

Penulis : Luthfi
×
Berita Terbaru Update