Notification

×

Iklan

Komunitas Medsos "Kemiri Mbolang" Gelar Pelatihan Workshop Pemanfaatan Media Sosial

Friday, 8 November 2019 | 23:37 WIB Last Updated 2019-11-08T17:11:48Z
KEMIRI, (pituruhnews.com) -  Berlokasi di Taman Wisata Curug Kaliurip, Desa Kaliurip Kemiri, Komunitas Medsos "Kemiri Mbolang" yang berkerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Kemiri menggelar pelatihan Workshop bertema Pemanfaatan Media Sosial Untuk Meningkatkan Potensi dan Produktifitas Masyarakat.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan pada, Kamis, 07/11/2019. Diikuti sekitar 50 penggiat media sosial, pemuda dan tokoh warga Kecamatan Kemiri, Pituruh dan Bruno. Pelatihan menghadirkan praktisi bisnis online Purworejo Gusta Fitriawan, jurnalis MNC tv Joe Hartoyo dan wartawan Kedaulatan Rakyat Jogja Jarot Sarwosambodo.
penyampai dari narasumber
Dalam penyampaian ketiga narasumber menjelaskan tentang sisi positif dan negatif media sosial, serta pemanfaatannya untuk meningkatkan kesejahteraan. Pada penyampaiannya, pemateri teknik pemanfaatan media sosial untuk sarana berbisnis. 

Antara lain, memanfaatkan platform Instagram, Facebook, Youtube dan Blog. Mereka mengajarkan pemanfaatan medsos secara gratis untuk menjalankan usaha

Ketua panitia Kukuh Purwono mengatakan, pelatihan tersebut merupakan upaya komunitas untuk mengangkat nama tiga kecamatan di dalam jejaring medsos. 

"Masih ada yang menganggap medsos hanya untuk iseng belaka, padahal ada banyak sekali manfaaatnya. Namun, belum semua melirik potensi medsos," ungkap Kukuh.

Kegiatan diikuti perwakilan UMKM, karang taruna, sekretaris desa, pendamping desa, pegiat media sosial seperti Media Online Pituruh News, Cepedak News, Kulowarga Kemiri, dan pelajar SMA/SMK.

"Kami mengundang semua elemen, baik kalangan milenial maupun pada pemangku kebijakan tingkat desa," ucapnya.

"Pelatihan, kata Kukuh, bisa membuka wacana tentang pentingnya media sosial dan bisa bijaksana dalam memanfaatkannya. Peserta juga diingatkan untuk tidak terjebak dalam penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian. " imbuhnya.
praktisi bisnis online Purworejo Gusta Fitriawan
Sekcam Kemiri Bangun Erlangga mewakili Camat Kemiri mengatakan, kegiatan Workshop Pemanfaatan Media Sosial untuk meningkatkan potensi dan produktivitas masyarakat di Taman Wisata Curug Kaliurip Kecamatan Kemiri.

"Dalam kegiatan ini kami memberikan apresiasi kepada teman teman komunitas kemiri mbolang (KEMBOL) yang telah menginisiasi kegiatan workshop pemanfaatan media sosial dalam rangka mendorong kebersamaan dalam upaya promosi dan pengembangan potensi wilayah dan produktivitas masyarakat di bernagai bidang, " ucapnya.

"Hal ini mengingat saat ini, kita sudah memasuki era milenial dimana teknologi komunikasi khususnya internet semakin mewarnai berbagai aspek kehidupan masyarakat, " imbuhnya.

"Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat secara umum, dan para penggiat media sosial dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam hal ini medsos secara bijak, sehingga keberadaan media sosial lebih memberikan kemanfaatan bagi kemajuan bukan menjadi ancaman, " pungkas Bangun.

Reporter : Purnomo
Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update