4 Anak Ular Kobra Jawa, Gegerkan Desa Brunorejo

Advertisement
BRUNO, (pituruhnews.com) - Teror anak ular Kobra Jawa serang desa Brunorejo, tepatnya di salah satu rumah warga Ibu Sangidah (56th) yang beralamat di Dukuh Peniten RT 02 RW 08 Desa Brunorejo, Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo.

Awal kejadian, pada Selasa pagi, 24/12/2019 sekitar pukul 07:00 WIB, Muhamad Nahrowi (16th) anak dari Sangidah pulang dari rumah nenek. Setiba di rumah, ia melihat se-ekor ular di depan pintu yang di ketahui ular tersebut hendak masuk ke dalam rumah.

Melihat kejadian tersebut dengan spontan, Nahrowi langsung mengambil alat bantu untuk menangkap ular tersebut. Karena Nahrowi sendiri tidak paham dengan jenis ular, lantas ia memanggil teman satu kelasnya yaitu Agung Yulistio Wibowo (16), kebetulan rumahnya berdampingan.
anak ular kobra jawa
Setelah di lihat oleh Agung, ternyata ular tersebut berjenis kobra jawa. Lalu ular tersebut di amankan di dalam botol agar tidak lepas.

Dengan adanya kejadian tersebut, Nahrowi lantas mengontrol kondisi di sekitar rumah dan di dalam rumah, karena takut masih ada ular ataupun telor ular anak kobra jawa. Namun setelah di cek berkali-kali hasilnya aman dan tidak didapati telur atau pun anak ular kobra jawa lainya

"Kejadian ini pernah terjadi di tahun lalu, akan tetapi kali ini jumlahnya lebih banyak dari tahun lalu yaitu berjumlah 4 ekor anak kobra, 1 di temukan di rumah Nahrowi, dan 3 lainya di temukan di salah satu musholla desa Brunorejo, Bruno, Senin 23/12/2019, " katanya.
anak kobra ketangkap
"Saya berharap kejadian serupa tidak terjadi kembali, agar tidak meresahkan warga sekitar dan berharap kejadian kali ini untuk yang terakhir kali. " imbuh Nahrawi.

Diungkapkan, Agung Yulistio Wibowo melihat kejadian ini berharap kepada masyarakat agar untuk lebih berhati hati, terutama lebih menjaga kebersihan rumah karena ular sangat senang berada di tempat yang lembab seperti tumpukan kain ataupun barang lainya.

Reporter : Purnomo Gujiih
Editor : Luthfi
Baca Juga
Advertisement
Advertisement