3 Pesan Ketua PW GP Ansor Jateng untuk Pengurus PAC GP Ansor Kec Purworejo Kab Purworejo

Advertisement
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - “Revitalisasi Gerakan Pemuda Ansor Maju Satu Barisan di Era Milineal” , tema tersebut sangat cocok diangkat oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo dalam pelantikan yang dilanjutkan dengan rapat kerja PAC GP Ansor Purworejo pada hari Sabtu malam Ahad 25 Januari 2020 di Jackman Coffee Purworejo

Hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh NU dan tokoh masyarakat serta pengurus MWC NU Kecamatan Purworejo antara lain KH Hamid Ak , KH Masduki Ch , KH Athoillah , H Muh Dahlan , K Daeroni , K Anang Mustofa MQ dll

Dari jajaran Forkompimcam Purworejo hadir pula Camat Purworejo , Sudaryono , S.Sos dan Fajar mewakili Kapolsek Purworejo.

Acara di awali dengan bacaan alquran , mahallul qiyam bacaan kitab albarzanji , bacaan tahlil dan menyanyikan lagu kebangsaan , mars ansor dan mars banser.
paska deklarasi
Sahabat Latif Akhadi SE , sekretaris PAC GP Ansor Purworejo sekaligus Ketua Panitia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan acara pelantikan ini termasuk kepada pemilik Jackman Coffee Suara Merdeka, Bapak Joko yang telah bersedia bekerjasama dalam menyediakan tempat pelantikan dan rakerancab.

H Muhammad Haekal , S.Pd.I Wakil Sekretaris PW GP Ansor yang hadir mewakili sahabat H Solahudin Aly Ketua PW GP Ansor Jawa Tengan setelah memimpin jalannya pelantikan dengan pengucapan janji pengurus baru dalam sambutannya menyampaikan pentingnya GP Ansor tetap setia , kompak dan berkhidmah dengan minimal memegang tiga hal , yaitu :
Yang pertama , GP Ansor harus selalu aktif dalam pergerakan untuk menggerakkan masyarakat. Diharapkan pengurus dan kader Ansor maupun Banser melalui pengurus PAC dan ranting , Satuan Koordinasi Rayon Banser , Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor , Bidang Kaderisasi , Badan Ansor Anti Narkoba , Lembaga Bantuan Hukum Ansor , Ekonomi , Seni Budaya , Sosial Kesehatan dan Bidang Informasi Media dan Komunikasi benar benar dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota dan masyarakat pada umumnya.

Yang kedua , aktif dalam pergerakan untuk menjaga dan mensyiarkan Islam Aswaja An Nahdliyyah yang mempunyai pandangan dan sikap toleran , berimbang dan cerdas berada ditengah tengah.

Sedangkan pesan ketiga yang disampaikanya bahwa GP Ansor bersama perangkatnya mempunyai struktur organisasi yang terbentuk dari Pusat , Wilayah , Cabang , Anak Cabang dan Ranting. Untuk Kabupaten Purworejo sudah berdiri 16 PAC atau sejumlah 16 kecamatan yang ada, diharapkan selalu meningkatkan khidmah dan menjunjung tinggi marwah organisasi serta tetap menggerakan kaderisasi formal ataupun non formal baik di Ansor , Banser maupun Rijalul Ansor

Kepengurusan GP Ansor dalam satu kesatuan dibawah komando pimpinan dan naungan Nahdlotul Ulama di minta senantiasa setia kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Purworejo , sahabat Imam Jauhari , S.Pd.I dalam sambutanya juga mengharap kebersamaan dan sinergitas pengurus ditingkat kecamatan dan pimpinan ranting GP Ansor se Kecamatan Purworejo.

“Kami mohon doa dan dukungan para kiai , pejabat pemerintah , banom nu dari unsur muslimat NU , fatayat NU , IPNU dan IPPNU khususnya dan segenap pengurus GP Ansor baik tingkat cabang maupun wilayah ” kata Imam di sela sela sambutanya.

Imam menyadari bahwa tantangan generasi muda saat ini tidaklah mudah bahkan semakin berat , maka dirinya berharap kepengurusan baru ini yang merupakan kelanjutan dari kepengurusan yang lama dibawah kepemimpinan sahabat Naufal Abdillah Alhafidz yang sekarang duduk sebagai wakil ketua PC GP Ansor Purworejo , dapat semakin maju dan berkarakter.

” Hal yang sudah baik mari kita pertahankan , dan yang belum tercapai di kepengurusan lama mari bersama sama kita realisasikan ” ucapnya dengan semangat.

Sementara itu sahabat Zulfikar , Ketua PAC MDS Rijalul Ansor Purworejo juga berharap kedepan program kerja Rijalul Ansor dalam hal pemahaman dan pendalaman ajaran aswaja NU dapat di jalankan bersama.

H Wahyudi , Kepala Satuan Koordinasi Rayon Banser Purworejo optimis , Insya Allah kedepan Banser Purworejo dengan militansi , loyalitas dan korsa serta bimbingan para senior dapat semakin baik dan siap mengawal kiai , habaib , NU dan NKRI dibawah komando pimpinan GP Ansor yang makin solid.

Ketua PC GP Ansor Purworejo , Sahabat Khabib Anwar mengapresiasi terobosan dari Pengurus PAC GP Ansor Purworejo dalam penyelenggaraan acara ini dengan memilih tempat yang agak berbeda dari biasanya , yaitu di area publik Jackman Coffee dengan harapan bisa lebih menyentuh kalangan milineal meski tetap tidak menghilangkan ciri khas karakter ansornya.

Dalam penyampaian arahan jelang rakerancab , Khabib Anwar berpesan bahwa penyusunan program kerja yang dimusyawarahkan bersama itu penting untuk guide perjalanan organisasi.

Tapi kesabaran , keuletan, kekompakan dan sinergi dalam menjalankan program kerja tersebut tentu juga tak kalah penting.

” Insya Allah siap, semoga semua pengurus , kader dan anggota diberi kekuatan , lindungan dan pertolongan dari Allah swt , ” pungkas sahabat Wawan , Bendahara PAC GP Ansor Purworejo ketika ditanya kesiapanya mewakili pengurus oleh ketua PC.

Acara diselingi dengan hiburan Band lokal Purworejo dan di akhiri dengan menyanyikan lagu kemesraan bersama sama oleh H Tashilul Manasik , Husni Laiq , Abdul Hamid , Heri Bejo , Niam , Heri Keseneng , Naufal Abdillah termasuk oleh perwakilan pengurus GP Ansor Kecamatan Loano , Banyuurip , Bayan , Bener , Kaligesing yang hadir sebagai tamu undangan. (lt)
Baca Juga
Advertisement
Advertisement