Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Kemiri Berikan Pembinaan Ke 13 Orang Mualaf

Advertisement

KEMIRI, (pituruhnews.com) -Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Kemiri, mengadakan kegiatan Pembinaan Mualaf di wilayah kecamatan Kemiri pada hari Kamis, 13/02/2020 di Aula KUA Kecamatan Kemiri.

Pembinaan ini diikuti sebanyak 13 orang Mualaf di wilayah kecamatan Kemiri, dengan mendatangkan narasumber Zulfah Kirom dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo dan KH. Daldiri dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purworejo.
pemaparan materi
Diungkapkan, Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Kemiri Ika Damayanti bahwa kegiatan ini merupakan sebagai pelaksana Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 298 tahun 2017.

Oleh karena itu, penyuluh agama Islam kecamatan Kemiri mengagendakan beberapa penyuluhan kepada beberapa elemen masyarakat salah satunya pembinaan kepada para Mualaf diwilayah kecamatan Kemiri.

"Selain pembinaan pada para mualaf, Penyuluh Agama Islam juga memberikan pembinaan kepada dua majelis ta'lim binaan di masing-masing wilayahnya, " ucap Ika.
pembinaan mualaf
Zulfah Kirom, narasumber mengatakan bahwa Purworejo ini memiliki Mualaf Centre yang merupakan wadah bagi para Mualaf se-kabupaten Purworejo.

"Baznaz kabupaten Purworejo juga sangat memperhatikan para Mualaf ini, kenapa? karena mereka bagian dari salah satu obyek golongan yang berhak menerima Zakat. " ucap Zulfah.

"Melalui ini, sudah saatnya kita para Penyuluh secara umum mengayomi dan siap menjadi konsultan keagamaan bagi para mualaf tersebut. " imbuhnya.

Sementara itu, Much Sirodjudin Zuhri Kepala KUA Kecamatan Kemiri menambahkan bahwa mereka (para mualaf) adalah orang-orang yang sangat beruntung. Atas Nikmat, Hidayah, Taufiq dan Inayah dari Allah SWT.

"Adanya pembinaan ini diharapkan para mualaf senantiasa menebarkan kedamaian dan mengedepankan misi Islam yang Rohmatal lil'alamin." pungkasnya. (lt)

Baca Juga
Advertisement
Advertisement