Notification

×

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, SMK Patriot Pituruh Bagi-Bagi Masker

Wednesday, 15 April 2020 | 08:02 WIB Last Updated 2020-04-15T01:02:43Z
PITURUH, (pituruhnews.com)Mengingat penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia semakin tak terkedali dan banyaknya para pendatang dari zona merah diwilayah kecamatan Pituruh, serta perintah dari pemerintah pusat untuk menggunakan masker untuk semua orang yang saat berada di luar rumah, maka SMK Patriot melakukan aksi bhakti sosial bagi-bagi masker gratis di wilayah kecamatan Pituruh.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan beberapa tahap, untuk tahap pertama  dilakukan pembagian lebih dari 1.000 masker, pada Selasa pagi, 14/04/2020. Bagi-bagi masker ini diprioritaskan untuk masyarakat yang berada dilokasi sekitar pasar Pituruh. Hal ini dikarenakan masih banyak warga yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker serta harga masker yang semakin melonjak.
pembagian masker
Kepala sekolah SMK Patriot Pituruh, H. Haryoto, M.Pd. mengatakan bahwa aksi sosial ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19, karena banyak orang yang berada diluar rumah tidak menggunakan masker.

"Kegiatan sosial ini dilaksanakan beberapa tahap, untuk aksi selanjutnnya akan dilaksanakan dengan cara berbeda pada saat bagi-bagi masker, misalnya dengan membagikan hand sanitizer atau dengan cara lain, tergantung situasi dan kondisi antinya. " ucapnya.

"Kegiatan sosial bagi-bagi masker gratis ini diikuti oleh guru dan karyawan SMK Patriot Pituruh. " imbuhnya.
pembagian masker di area pasar Pituruh
Ia menambahkan bahwa aksi sosial ini demi edukasi tentang pentingnya penggunaan masker diluar ruangan, untuk bisa memutus rantai penyebaran virus covi-19. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus menghimbau untuk masyarakat agar mengikuti prosedur pemerintah dalam mengahadapi situasi sekarang.

Himbauan yang harus dipatuhinya yaitu harus tetap menjaga jarak, sering-sering cuci tangan dengan air mengalir, serta tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan yang benar-benar perlu.

"Pendanaan kegiatan sosial ini tidak hanya melibatkan guru dan karyawan, tetapi aksi ini juga dibantu oleh alumni SMK Patriot dan juga donatur dari luar. " tambah Haryoto.

"Adanya kegiatan sosial ini diharapkan dapat membantu memutus rantai virus Covid-19 dan segera reda, sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti biasa, serta dapat melakukan ibadah dengan khususk di masjid dengan susasna yang kembali kondusif." pungkas Haryoto. (hms)

Iklan

×
Berita Terbaru Update