Jumlah Pemudik Kecamatan Pituruh Mencapai Dua Ribu Orang

Advertisement
PITURUH, (pituruhnews.com) - Posko pemeriksaan pemudik yang bertempat di Aula Kecamatan Pituruh yang sudah dibuka sejak tanggal 06/03/2020 mencatat sudah ada sekitar 2000an pemudik yang melaporkan diri  ke posko kecamatan pituruh sampai dengan 28/04/2020.

Informasi yang dihimpun pemudik ini rata-rata dari daerah zona merah, seperti Jakarta, Bekasi, Tanggerang, Semarang, Yogyakarta dan beberapa kota besar lainnya. Pemudik yang kembali kedaerah asalnya rata-rata pekerjaan sudah ada yang di Putus Hubungan Kerja (PHK) maupun dirumahkan, karena kesulitan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, perantauan ini lalu pulang ke Pituruh.

Diungkapkan, Tim Medis Posko Pemeriksaan Pemudik Kecamatan Pituruh Diah Ayu S bahwa untuk pemudik yang pulang harus segera laporan ke posko kecamatan, untuk melaksanakan pengecekan kesehatan dan untuk pemudik harus bisa mengisolasikan mandiri selama 14 hari. 

"Mulai tanggal 25 april sudah mulai ada penurunan, dari rata-rata sehari semalam sekitar 200 an pemudik, mulai ada penurunannya, " ucapnya.

"Untuk selama 14 hari ini, pemudik harus bisa menahan tidak keluar rumah, jika membutuhkan sesuatu dengan meminta tolong teman saudara atau keluarga untuk memenuhi kebutuhan selama isolasi mandiri. " tambah Ayu

"Saya menghimbau untuk masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan pola cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun. Sehingga kondisi dapat normal kembali dengan tidak adanya virus corona atau covid-19." pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan jumlah pemudik yang pulang terus bertambah, informasi lebih lanjut bisa kunjungi website resmi http://covid19.purworejokab.go.id/ 

Reporter : Luthfi
Editor : Bayun
Baca Juga
Advertisement
Advertisement