-->

Notification

×

Iklan


Desa Tasikmadu Canangkan Sebagai Kampung Siaga Covid-19 "Polda Jateng"

Friday, 5 June 2020 | 08:00 WIB Last Updated 2020-06-07T04:37:59Z
TASIKMADU, (pituruhnews.com) - Pemerintah Desa Tasikmadu, Kecamatan Pituruh bersama Polsek Pituruh dan bersinergi Koramil/09 Pituruh meresmikan sebagai Kampung Siaga Covid-19 "Polda Jateng" oleh Polsek Pituruh, Kamis siang,  04/06/2020 pukul 12.30 WIB.

Kampung Siaga Covid-19 "Polda Jateng" Desa Tasikmadu ini diresmikan oleh Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi, S.Pd, S.H.M.H, dengan didampingi oleh Bhabinkamtibms Desa Tasikmadu Bripka Aris Prasetiyo, Bhabinsa Koramil09/ Pituruh Serda Sukaryanto, dan Kepala Desa Tasikmadu Sariman beserta jajarannya, serta warga desa Tasikmadu.

Dalam peresmian ini juga diadakan pemeriksaan protokol kesehatan, seperti penyemprotan disinfektan cyember, pengecekan suhu badan kepada warga dan memberikan wawasan kepada warga tentang bahaya penyebaran virus Covid-19.
penyampaian wawasan
Diungkapkan,Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi bersama forkompimca Pituruh pada hari, Kamis Siang 04/06/2020 telah meresmikan Kampung Siaga Covid-19 "Polda Jateng". Dengan tujuan kita menggerakan potensi masyarakat yaitu warga Desa Tasikmadu untuk bersama-sama dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus covid-19 yang berada di Desa Tasikmadu.

"Alhamdulillah warga desa Tasikmadu sangat antusius dengan mendirikannya Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng ini, dengan perlengkapannya sudah sesuai protokol kesehatan.'' ucapnya.

"Kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, dengan melibatkan beberapa pihak seperti pemerintah kecamatan, koramil/09, puskesmas dalam bersinergi pencegah virus covid-19, dan pemerintah desa Tasikmadu. '' imbuhnya.
pengecahan warga masyarakat desa Tasikmadu
Ia juga mengatakan bahwa desa Tasikmadu masih dalam zona hijau, dimana tidak ada penyebaran ataupun orang yang terpapar virus covid-19.

"Semoga dengan adanya kampung siaga ini, warga lebih ketertiban dan disiplin dalam menjaga kesahatannya, sesuai dengan protokol kesehatan apalagi masa kembalinya kehidupan normal (New normal). " ucap Sapto.

Sementara itu, Kepala Desa Tasikmadu Sariman menambahkan bahwa dengan mendirikannya Kampung Siaga Covid-19 salah satunya untuk pencegahan penyebaran virus covid-19.

"Saya beterimakasih kepada Polsek Pituruh yang sudah meresmikan Desa Tasikmadu sebagai Kampung Siaga Covid-19 Jateng Polda. Dengan adanya posko ini bisa untuk meminimalisir penyebaran covid-19. " ucapnya.

"Pemerintah Desa Tasikmadu mengharapkan kepada masyarakat, untuk bisa menghindari kerumunan, yang nanti bisa mengakibatkan muncul beberapa gejala sesuai dengan penyebaran virus covid-19 ini. Untuk warga harus selalu menerapkan pola bidup sehat dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker jika berpergian. '' imbuhnya.
pengecekan suhu badan
Salah satu warga, Marijo mengatakan merasa senang dengan adanya dirikan kampung siaga covid-19 "Polda Jateng", bahwasannya desa Tasikmadu masih dalam zona hijau. Dan setelah adanya pandemi virus covid-19 ini pola hidup warga masyarakat lebih dijaga dengan sering mencuci tangan dan menggunakan masker.

"Pandemi virus covid-19 membawa ekonomi warga masyarakat mengalami penurunan, semoga pandemi ini segera berakhir dan perekonomian kembali normal. " pungkasnya. (PNWS/pr/phi/lt)
×
Berita Terbaru Update