Notification

×

Iklan


Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan dan Lingkungan

Thursday, 25 June 2020 | 08:09 WIB Last Updated 2020-06-25T01:27:10Z
masyarakat bersepeda

Kali ini media online Pituruh News menyajikan sedikit berbeda dari biasanya, dikarena ada menu dan tampilan baru, kita ada label baru yaitu "KESEHATAN". 

Kami akan memberikan sebuah wawasan dan manfaat bagi kesehatan. Kami akan mengulas tentang menfaatnya bersepeda bagi kesehatan tubuh dan lingkungan. 

Bersepeda, selain menyehatkan beberapa bulan terakhir ini banyak diminat semua kalangan masyarakat. Bersepeda juga sebagai alat transportasi sepeda merupakan salah satu kegiatan olahraga. Bersepeda juga mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas dibandingkan dengan mengendarai motor. Yuk disimak Manfaat Bersepeda !!!
bersepeda

Berikut ini manfaat bersepeda diantaranya :
1. Mengontrol Berat Badan, yaitu terbiasa bersepeda terutama pada intensitas tinggi dapat menurunkan kadar lemak tubuh yg mendukung mengontrol berat badan yg sehat. 

2.Meningkatkan Kekuatan Kaki, yaitu bersepeda bisa memperkuat otot-otot kaki terutama bagian paha depan belakang dan betis. 

3. Bagus Untuk Pemula, yaitu karena bersepeda cukup mudah untuk dilakukan dan bagus untuk orang-orang yg bangkit kembali dari cidera atau sakit agar tubuh kembali bugar.

4.Latihan Otot Inti, yaitu melatih otot inti anda termasuk punggung dan perut. Perut yang kuat dan otot punggung yang mendukung tulang belakang anda akan meningkatkan stabilitas tubuh. 

5. Meningkatkan Kesehatan Mental, yaitu dalam bersepeda dapat meredakan perasaan stres, depresi atau kecemasan

6. Dapat Membantu Penderita Kanker, yaitu menurut penelitian dari 2019 tetap aktif bersepeda jika anda menderita kanker payudara dapat membantu mengurangi efek samping dari pengobatan kanker termasuk kelelahan dan meningkatkan kualitas hidup anda. 

7.Bersepda Baik Untuk Jantung Anda, yaitu bersepeda selama 20 menit perhari membantu meningkatkan fungsi kardio vaskular. Selama bersepeda jantung berdetak lebih cepat dari biasanya. 

8. Ramah Lingkungan. yaitu bersepeda adalah pengganti yang bagus untuk opsi transportasi yg melibatkan macet dilalu lintas untuk waktu yang lama...

Penulis : Dewi Yuniastuti
Editor : Luthfi
×
Berita Terbaru Update