Notification

×

Iklan


 

PT. Petrokimia Gresik dan Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo Gelar Kegiatan Demplot P4

Tuesday, 11 August 2020 | 12:00 WIB Last Updated 2020-08-11T05:00:06Z

penimbangan padi

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - PT. Petrokimia Gresik melakukan kerja sama dengan Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo dalam kegiatan Demplot P4 (Program Peningkatan Produksi Pangan) pada Senin, 10/08/2020.


Kegiatan Demplot P4 ini di delapan titik yaitu Pituruh, Ngombol, Purwodadi, Grabag, Banyuurip, Bayan, Kutoarjo dan Kemiri,. Tiga diantaranya telah diubin dengan rata-rata hasil panen mencapai 9,4 – 10,5 ton per hektar dengan total lahan seluas sekitar 6000 Ha.

 

Kegiatan ini membandingkan antara dosis pupuk yang biasa diaplikasi oleh petani dengan dosis yang direkomendasikan PT. Petrokimia Gresik. Dosis tersebut berupa 500kg/ ha pupuk organik, 200 kg phonksa, 100 kg phonska plus, dan 100 kg za.

proses panen


Bagus Kurniawan,
PPD Petrokimia Gresik Kab Purworejo mengatakan melalui program ini dapat mengedukasi para petani dan kelompok tani tentang aplikasi dan dosis pupuk yang sesuai kebutuhan tanaman, sehingga unsur hara yang di butuhkan tanaman dapat tercukupi dan hasil pertanian diharapkan dapat meningkat.

 

Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo, Wasit Diono S.sos menyampaikan kepada petugas penyuluh pertanian untuk mensosialisasikan rekomendasi pemupukan sesuai dengan yang di demplot Petrokimia Gresik dengan harapan Purworejo sebagai Lumbung Pangan Provinsi Jawa Tengah bagian selatan bisa tercapai.

monitoring

"Adanya kegiatan ini dapat menjadikan percontohan Demplot P4 dikabupaten Purworejo, serta bisa menyadarkan petani bahwa dengan pemupukan berimbang. Dapat menjaga produktivitas pertanian dan semoga petani dapat menerapkan apa yang sudah dilaksanakan di lahan Demplot P4 Petrokimia Gresik sehingga hasilnya meningkat. " kata Bagus.

Reporter : Ambr

Editor : Lutfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update