Notification

×

Iklan

Sambut New Normal, BKK SMK Institut Indonesia Seleksi Calon Tenaga Kerja untuk PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Thursday, 13 August 2020 | 18:44 WIB Last Updated 2020-08-13T11:49:32Z

apel sebelum seleksi
KUTOARJO, (pituruhnews.com) - Bertempat di aula sekolah, Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Institut Indonesia mengadakan seleksi calon tenaga kerja untuk PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Tes  seleksi kerja yang diikuti oleh 350 calon tenaga kerja itu dibagi menjadi tiga sesi dengan protokol kesehatan ketat. Di gerbang masuk SMK, peserta tes kerja diukur suhu tubuh dengan thermogun dan disemprot dengan hand sanitizer. Tes yang dimulai jam 09.00 WIB selesai jam 19.30 WIB (Selasa, 11/8). 

pendaftan

Ir. Bambang Prihatin, Kepala BBK Bangun Karya Mandiri SMK Institut Indonesia, mengatakan bahwa wabah covid bukan berarti semua peluang kerja tertutup. Siswa lulusan SMK  harus tetap bersemangat dan rajin untuk meng-up date informasi peluang kerja baik lewat sosial media maupun lewat BKK sekolah-sekolah yang sudah terpercaya. Dan yang paling penting melakukan persiapan matang, baik fisik maupun kognitif.


Dita, HRD yang melakukan tes kerja untuk PT YIMM, menambahkan bahwa ada empat tahapan tes yang harus diikuti yaitu tes fisik, psikotest, interview dan medical test. ”Adik-adik berniat untuk bekerja di PT Yamaha harus betul-betul memastikan bahwa secara fisik ia layak. Karena di Yamaha akan berhadapan dengan mesin-mesin yang membutuhkan konsentrasi dan stamina fisik yang baik. Jika hal itu tidak siap bisa-bisa kalian yang akan dimakan mesin-mesin itu.” kata Dita kepada tim Pituruh News, Kamis, 13/08/2020.

pembimbing

Ia mengatakan kebiasaan remaja sekarang yang setiap hari sangat intent memandangi layar handphone secara tidak sadar membuat mata mereka minus. Bagi yang memiliki mata minus dan fisik yang tidak proporsional sebaiknya tidak usak mendaftar masuk kerja di PT Yamaha karena pasti tidak diterima.


Sementara itu, Ir. Bambang Prihatin menambahkan dari 350 peserta ada 250 yang lolos test. Untuk selanjutnya menunggu panggilan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti seleksi akhir. 

proses seleksi

"Bagi peserta yang  belum lolos seleksi tes di PT Yamaha agar jangan putus asa, karena BKK SMK Institut Indonesia akan melakukan tes seleksi lagi untuk peruasahaan lain yang persyaratanya tidak seketat di Yamaha. " tutupnya. (hms-SMKII)

Iklan

×
Berita Terbaru Update