Notification

×

Iklan


Berikut, Nomor Urut Tiga Paslon Bupati di Pilkada Kabupaten Purworejo

Kamis, 24 September 2020 | 17:47 WIB Last Updated 2020-10-04T11:46:01Z

paslon bupati Purworejo

PURWOREJO, (pituruhnews.com)
- Tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada Purworejo 2020 telah resmi mendapatkan nomor urut. Penetapan nomor urut diundi melalui rapat pleno terbuka KPU Purworejo, Kamis (24/9/2020).

Acara pengundian dilangsungkan di Ganesha Convention Hall, Purworejo. Sebelum mengambil undian nomor urut, tiga Paslon lebih dulu mengambil undian untuk menentukan siapa yang akan mengambil lebih dulu undian nomor urut.


Proses pengundian nomor urut berlangsung tertib dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketar. Pengundian juga disiarlan live melalui akun youtube resmi KPU Purworejo.


Dikutip purworejo.sorot.co, hasil undian ini menempatkan pasangan Agustinus-Rahmad Kabuli mendapat nomor urut 1. Paslon dengan julukan ASLI ini diusung oleh PDI Perjuangan, Gerindra dan PAN.


Selanjutnya, Paslon Kuswanto-Kusnomo atau yang karib disapa Bung Tomo mendapar nomor urut 2. Dengan dukungan dari PKB, NasDem, dan PPP duet KusKus ini menjadi salah satu penantang barisan petahana.


Sementara pasangan petahana, Agus Bastian-Yuli Hastuti yang diusung oleh Demokrat, Golkar serta PKS mendapat jatah nomor urut 3. Nomor urut sesuai incaran mereka.


Komisioner KPU Kabupaten Purworejo Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Akmaliyah menjelaskan, kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut telah sesuai  PKPU Nomor 13 Tahun 2020 dengan melakukan pembatasan peserta rapat pleno terbuka.

Iklan

×
Berita Terbaru Update