Notification

×

Iklan


 

Forum Layak Anak Berpengaruh Dalam Generasi Bangsa

Thursday, 17 September 2020 | 08:02 WIB Last Updated 2020-09-17T01:02:21Z

peserta forum layak anak
PITURUH, (pituruhnews.com) - Bertempat di Aula Kecamatan Pituruh, telah dilaksanakan Forum Layak Anak, oleh pemuda penggerak layak anak kabupaten Purworejo, Rabu, 16/09/2020 pukul 09.00 WIB.


Acara ini juga menghadirkan dari 49 desa pemuda-pemudi yang masing-masing mengirikan satu peserta untuk mengikuti forum layak ini, dan turut hadir Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP, MM, Ketua Karangtaruna Purworejo Slamet Supriyanto, dan Musisi Asli Purworejo Anjar Duta.


Yudhie Agung Prihatno, S.STP, MM dalam sambutannya, mengatakan bahwa egiatan Forum Layak Anak ini,  dimaksudkan untuk mewadahi anak-anak muda dalam menggali potensi melalui berbagai kegiatan sesuai ide dan bakat masing-masing sehingga dapat berkembang. 


Nantinya anak-anak muda ini diharapkan menjadi motor penggerak dan dapat membimbing anak-anak dilingkungan masing-masing serta berkomunikasi dengan para stakeholder agar dapat memberikan perhatian juga fasilitas yang diperlukan jika memungkinkan.


Usai acara, Anjar Duta saat ditemui tim Pituruh News mengatakan bahwa acara seperti ini sudah dilakukan di 16 kecamatan se-kabupaten Purworejo. 

narasumber forum layak anak
"Kita memang roadshow disemua kecamatan untuk membangkitkan kembali semangat kepemudaan. Dengan antusias peserta sangat excited, mereka sangat bersemangat. " Ucapnya.


Ia juga mengatakan bahwa ujung pangkalnya biasanya tidak ingin hanya sekali saja dilakukan, dan bisa dilaksankan secara berkelanjutan, bisa menjadikan keistiqomahan, karena sesuatu yang kita pelajari terus-menerus akan bisa mendatangkan hasil yang maksimal.


"Kecamatan Pituruh merupakan roadshow kecamatan terakhir, karena kita mengikuti jadwal jadi kabupaten. Peserta ini sangat luar biasa, forum ini berjalan dengan baik, dan komunikatif. " Kata Anjar.


"Kita tidak parsial, tidak sifatnya fakultatif untuk satu bidang saja maka dari itu membawa pembicara dengan ekspresi dibidang yang sama, dengan harapan untuk peserta yang mempunyai minat yang mana, bisa menghubungi salah satu dari kami atau dijadikan forum rembuk lagi, karena masing-masing daerah mempunyai potensi yang berbeda. " ucap Anjar.


"Melalui forum ini, tempat yang kami kunjungi kecamatan Purwodadi sudah berlanjut, bahkan akan mengadakan workshop film, karena beberapa waktu lalu sudah membuat karya dan mengikuti festival film. " imbuh Anjar.


"Untuk di karang taruna juga sudah mengikuti sosialisasi tentang kesadaran atau konsep penganggaran musrenbang. Sudah mulai sadar mengikuti musrenbang, karena karangtaruna harus tahu tentang pemograman RAB suatu acara, disini kita harus tau apa itu musrenbang, dengan kita menawakan di musrenbang desa. " imbuhnya.

"Untuk tindaklanjutnya kita harus komitmen apa yang akan dilakukan, dan bisa bermanfaat tidak hanya diri sendiri tetapi juga untuk orang lain. " tutup Anjar.


Reporter : Ambar

Editor : Bayun/Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update