Notification

×

Iklan


 

Mengenal Davina Sofita Salma, Pegiat Seni Cilik Asal Purworejo

Thursday, 24 September 2020 | 08:48 WIB Last Updated 2020-09-24T01:48:06Z

Berbeda dengan anak-anak seusianya, Davina Sofita Salma atau kerap disapa Nana ini merupakan pesinden cilik asal Purworejo yang sudah banyak menorehkan prestasi seni di tingkat nasional. 

Berbagai kejuaraan sudah pernah didapatnya, seperti Juara Lomba Bercerita Dengan Gambar, Gebyar Kreatifitas Anak Usia Dini 2015, Juara Harapan 1 Lomba Nembang Jawa Gebyar PAUD 2017, Juara Harapan 2 Lomba Hadroh Anak RA 2017, dan Nominasi Pilihan Warganet Urutan ke-5 (1.111 like) Lomba Nembang Macapat Siswa SD Tingkat Nasional 2020. 
Devina saat tampil
Tak hanya itu, Nana juga pernah tampil menyanyikan Tembang Macapat dan lagu Praon di hadapan Presiden Joko Widodo pada acara Pagelaran Wayang 2019. 

Mengenal sosok dik Nana, ia merupakan putri pertama dari pasangan Sofian dan Dwi Puspita Ningrum yang kini duduk di kelas 4 SD Plaosan Purworejo. Ia memiliki satu adik laki-laki bernama Akhtar Bajra Wisanggeni. 
Davina akan tampil bersama sinden-sinden wayang
Bakat menyanyi yang sudah terlihat sewaktu TK ini ternyata turun dari ibunya yang kental dengan darah kesenian tradisional jawa. Ibu Nana, Ny. Dwi Puspita Ningrum merupakan dalang putri asal Purworejo yang sudah melebarkan sayapnya hingga ke mancanegara. Nana kerap menjadi sinden dai panggung pewayangan ibunya.

Kemampuannya dalam bernyanyi tidak hanya sebagai hobi saja. Nana memperdalam bakat tersebut melalui latihan rutin dengan ibunya di rumah, ikut kelas vokal di Sanggar Mentari Purworejo, dan juga ikut latihan karawitan anak-anak SD di Desa Dewi. Tak hanya bernyanyi, ia juga gemar menari dan bersepeda.

Penulis : Ambar

Iklan

×
Berita Terbaru Update