Notification

×

Iklan




Dinas Dinperkimtan Kabupaten Purworejo dan MOP (mbangun Omah Purworejo) Kunjungi Korban Bencana Alam di Kalijering

Thursday, 12 November 2020 | 08:00 WIB Last Updated 2020-11-12T01:00:02Z


PITURUH, (pituruhnews.com)Dinas Dinperkimtan Kabupaten Purworejo dan Keluarga Fasilitator BSPS 2020 yang tergabung dalam MOP (mbangun Omah Purworejo) berkunjung ke Posko Bencana Desa Kalijering, guna memberikan Bantuan Sosial kepada Warga Terdapak Tanah Longor di desa Kaliejering, Sabtu, 07/11/2020.


Pemberian bantuan diterima langsung oleh warga yang terdampak di Posko bencana Desa Kalijering, dengan didampingi oleh Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, Kepala Bidang Perumahan Dinperkimtan Indah Herlawaty ST.MM selaku ketua rombongan.

foto bersama
Indah Herlawaty ST.MM menyampaikan bantuan berupa bukan berupa sembako, maupun pakaian atau berupa uang, namun bantuan berupa voucher material bahan bangunan senilai 10 juta rupiah. 


"Uang tersebut nantinya untuk warga erdampak dapat menukarkan vocher di toko bangunan yang di tunjuk untuk mendapat bahan bangunan yang di butuhkan pada saat warga akan memperbaiki rumahnya. " ucap Indah kepada  tim Pituruh News, Senin, 09/11/2020.

foto bersma keluarga MOP
Tidak hanya itu, Indah juga mengatakan bahwa Dinperlimtan telah melakukan analisa rumah terdampak, baik di desa kalijering maupun desa desa lainnya. Khususnya rumah-rumah yang tidak layak huni, rumah dalam kawasan bencana, dan rumah terdampak bencana agar dapat di bantu dengan program BSPS, RTLH Propinsi maupun RTLH Kabupaten, istilah warga adalah bedah rumah.


Sementara itu, Kepala Desa Kalijering mengucapkan terimakasih atas bantuan para dermawan, dan berharap agar material yang diterima agar digunakan sesuai kebutuhan dan segera berkoordinasi dengan toko penyalur.


Menurut informasi tim Pituruh News, bahwa MOP adalah keluarga Fasilitator Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang bekerja membidangi bantuan rehab rumah kepada Rumah tidak layak huni di Kabupaten Purworejo. 


Program ini sedang melaksanaklan program bantuan rehab rumah setidaknya lebih dari 1200 rumah pada tahun 2020 di kabupaten Purworejo. Kegiatan Bansos bukan hanya kali pertama dilakukan oleh MOP ini, tahun-tahun sebelumnya juga sudah diadakan kegiatan serupa, namun  Karena kebetulan saudara-dauara kita di desa kalijering sedang menerima bencana, maka kegiatan di adakan di desa tersebut. 

 

"Meskipun bantuan berupa bahan bangunan, di harapkan tepat sasaran dan bermanfaat, kemudian bagi yang lain memberikan contoh bahwasannya stimulant bahan material akan memicu warga untuk semangat membangun kembali rumah rumah yang terdampak. " pungkas Indah. (teguh)

Iklan

×
Berita Terbaru Update