Notification

×

Iklan


SMK VIP Ma'arif NU Kemiri menandatangani MoU dengan PT Nasmoco Magelang

Senin, 16 November 2020 | 07:49 WIB Last Updated 2020-11-16T00:50:36Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Guna menindaklanjuti kegiatan program Nasmoco Go Go School bulan Oktober 2020 lalu, SMK VIP Ma'arif NU 01 Kemiri melakukan penandatanganan MoU dengan PT Nasmoco Magelang, Sabtu, 14/11/2020.


Penandatanganan ini bertempat di Magelang, langsung oleh Kepala Sekolah SMK VIP Ma'arif NU 01 Kemiri H. Sutarjono, M.Pd, dan dari PT Nasmoco oleh Kepala Bengkel Nasmoco Magelang Subhan Firdaus.


Sutarjono, menjelaskan bahwa proses pelaksanaan program Nasmoco Go to School di SMK VIP Ma’arif NU 1 pada bulan Oktober lalu, dengan berdasarkan penilaian pihak dari Nasmoco, SMK VIP Ma'arif NU 01 Kemiri mendapatkan penilaian baik, dan dianggap layak untuk menjalin kerjasama dengan PT. Nasmoco.


"Setelah menunggu satu bulan, akhirnya penandatangan MoU dengan PT Nasmoco ditindaklanjutinya. " ucap Sutarjono.

usai penandatanganan

Ia mengatakan bahwa isi dari naskah kerjasama itu sendiri, berisi tentang penyelenggaraan praktik kerja lapangan, pemagangan dan kunjungan industri.


"Untuk ketentuan-ketentuannya, ada kesepakatan bersama antara Nasmoco dengan sekolah. Baik tentang waktu, pelaksanaan, peserta dan aturan-aturannya. " kata Sutarjono.


"Dengan penandatanganan MoU ini, siswa bksa melihat langsung kerja di dunia industri. Dari praktik industri ini mamlu mendidik dan memberikan bekal kepada siswa. Ini bisa menjadi bekal siswa untuk kegiatan praktik di sekolah. " ucap Sutarjono, usai acara dengan didampingi Waka Humas Arsyad Wiyanto, S.Pd dan Prodi Ototronik EKo Widiyanto, S.Pd.


Menurut Sutarjono, tidak hanya siswa saja, bahkan guru pun harus demikian. Secara tidak langsunh, apa yang ada di industri dibawa ke sekolah untuk diajarkan kepada peserta didik. Dan MoU ini khusus untuk kejuruan Ototronik.


“Untuk prakerin, bisa di Nasmoco dengan pelaksanaan terjadwal, karena tidak hanya SMK SMK VIP Ma’arif NU 1 saja yang bekerjasama dengan Nasmoco,” tambah Arsyad.


Menurutnya, dengan kerjasama tersebut, terjadi link and match antara sekolah dengan dunia industri. Ini membuktikan, bahwa kejuruan Ototronik sudah sesuai dengan standar dunia industri.


"Dengan kerjasama ini, bertujuan guna menyiapkan SDM melalui program Pendidikan Sistem Ganda, menjalin kerjasama dalam rangka PKL dan pemagangan, memperkokoh link and match antara SMK dengan dunia kerja. " ucapnya.


"Tidak hanya membantu penyusunan bahan ajar saja, namun juga memberikan pengakuan dan pernghargaan terhadap pengalaman kerja sebagai bagian dari proses pendidikan praktik. " pungkasnya. (PN/Lut)

Iklan

×
Berita Terbaru Update