Notification

×

Iklan

Diduga Alami Ganguan Jiwa, Seorang Pemuda Bacok Warga di Pituruh

Saturday, 6 March 2021 | 08:36 WIB Last Updated 2021-03-06T01:36:17Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Diduga Alami ganguan kejiwaan, seorang pemuda membacok warga kecamatan Pituruh, Purworejo Jawa Tengah hingga jari kelingking sebelah kanan putus. Korban pun segera dilarikan kerumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan.


Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi menjelaskan, kejadian pembacokan tersebut terjadi pada hari Jumat (05/03/2021) kurang lebih pukul 13.30 WIB dan lokasi kejadian berada di Ddepan Bengkel Rifki Motor, Dukuh Sutogaten. RT 001 RW 001 Desa Pituruh Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo.

 

“Iya mas telah terjadi tindak pidana penganiayaan yang dilakukan oleh terlapor terhadap korban dengan menggunakan senjata tajam jenis Bendo, dengan cara membacokan bendo ke badan korban,” katanya pada Jumat (05/03/2021)


Iptu Sapto Hadi menambahkan pelaku berinisial AUN (28) warga Desa Pituruh, Kecamatan Pituruh yang bekerja sebagai karyawan. Sedangkan korban bernama Supriyadi (57) merupakan tetangga pelaku yang juga berasal dari Desa Pituruh Kecamatan Pituruh hanya beda RT.


DIlansir purworejo24.com, kejadian bermula ketika korban berangkat dari rumah membawa Bendo (sejenis pisau) yang akan digunakan untuk memperbaiki kiosnya dan berhenti di depan bengkel. Tak disangka-sangka tiba-tiba Bendo tersebut direbut oleh terlapor setelah itu langsung dipukulkan ke tubuh korban. Dari penyelidikan polisi, keterangan antara korban dan pelaku sebelumnya tidak pernah ada masalah.


Akibat kekerasan dengan sajam tersebut, hasil pemeriksaan awal dari Medis Puskesmas Pituruh, korban mengalami luka pelipis sebelah kiri sobek 20cm.


“Kepala belakang sobek 12 cm, tangan kanan diatas pergelangan dimungkinkan patah, punggung tangan sebelah kanan sobek 5cm, tulang jari kelingking sebelah kanan putus. Korban selanjutnya di rujuk ke RSUD Tjitro Wardoyo,” katanya.


Saat ini pelaku diamankan oleh masyarakat karena indikasi pelaku mengalami ganguan jiwa, setelah kejadian tersebut pelaku dibawa oleh keluarga dan pemdes serta rekomendasi dari Puskesmas Pituruh dengan mobil patroli serta pengawalan anggota polsek ke RSUD Tjitro Wardojo.


“Keterangan dari keluarga dan masyarakat, terlapor mempunyai riwayat gangguan jiwa,” tandasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update