Notification

×

Iklan


ACT Buka Kantor di Purworejo, Siapkan 4 Ton Beras dan 700 Karton Air Bersih

Jumat, 09 April 2021 | 19:29 WIB Last Updated 2021-04-09T12:31:36Z


BAYAN, (pituruhnews.com) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) resmi membuka kantor cabang di Perumahan Sucenjurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo. Dengan dibukanya kantor baru tersebut ACT juga menyiapkan logistik yang siap dibagikan kepada masyarakat Purworejo. 


Kepala Cabang ACT wilayah Purworejo Onny Leo Candra, menjelaskan pembukaan kantor cabang Purworejo tersebut menandakan langkah ACT yang semakin totalitas menemani masyarakat. Pihaknya mengaku sudah menyiapkan beras sebanyak 4 ton yang dibeli dari petani serta air mineral sebanyak 700 karton yang siap dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Insyaallah dengan adanya kantor di Purworejo ini Aksi Cepat Tanggap akan lebih intensif lagi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan membangun kehidupan di Purworejo yang lebih baik," katanya kepada pituruhnews.com pada Jumat (09/04/2021)


Onny menambahkan dengan adanya kantor baru yang terletak di jalan Pahlawan no 36 Kelurahan Sucenjurutengah, Kecamatan Bayan tersebut tentunya akan lebih mudah untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan. Pondok pesantren, masyarakat miskin, panti asuhan dan warga disekitar kantor merupakan tujuan pertama progam ACT cabang Purworejo yang akan segera mereka realisasikan dengan membagikan beras dan air mineral. 


"Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dari kami silahkan datang kekantor dan akan kita bantu sebisa kami," katanya. 


Menurut Onny, fokus utama progam dari ACT adalah ketahanan pangan maka dari itu kedepan ACT Purworejo akan berkolaborasi dengan petani salah satunya dengan membeli gabah dari petani yang saat ini lagi anjlok. Demi memberikan suport kepada petani pihaknya akan membeli gabah dari petani lebih tinggi 500 - 1000 dari harga pasaran di daerah tersebut. 


"Untuk lokasi yang kita tuju adalah lokasi dimana harga gabahnya sangat anjlok ya misalnya didaerah Ketawang harga disan sekitar 3000 - 3200, nah itu menjadi prioritas kami," katanya. 


Untuk diketahui pada tahun 2005, Aksi Cepat Tanggap (ACT) secara resmi diluncurkan secara hukum sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. ACT mengembangkan aktivitasnya untuk memperluas karya, mulai dari kegiatan tanggap darurat, mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan paska bencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti qurban, zakat dan wakaf. 


ACT didukung oleh donatur publik dari masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalah kemanusiaan dan juga partisipasi perusahaan melalui program kemitraan dan Corporate Social Responsibility (CSR) Sebagai bagian dari akuntabilitas keuangannya. 


Sementara itu Supriyadi, salah satu perwakilan warga Sucenjurutengah mengku senang dengan adanya ACT di Purworejo. Mewakili masyarakat pihaknya berharap ACT dapat bersinergi dengan masyarakat terutama dalam masa pandemi ini. 


"Kami menyambut baik dibukanya Kantor cabang ACT di Purworejo, juga berharap dapat membantu dan menyatu dengan masyarakat yang membutuhkan," tandasnya. (Tri/PN1)

Iklan

×
Berita Terbaru Update