Notification

×

Iklan

Keren !!! Pesiunan Guru Punyai Hobi Seni Lukis Tiga Dimensi

Tuesday, 24 August 2021 | 11:29 WIB Last Updated 2021-08-24T04:29:46Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Sugiyanto Giyanto pria (60) warga Dukuhh Mentosaran, Desa Pituruh mempunyai hobi didunia imajinasi seni gambar. Hasil karya lukisannya sudah banyak hampir 25 hasil lukisan bermediakan dinding dan kanvas. 


Sugiyanto bercerita awal mulanya, ia mempunyai hobi melukis sudah sejak dari sekolah dasar. Awal hasil karya lukisnya dijual dan laku ditukar dengan alat tulis pada saat masih sekolah dasar.


"Banyak teman-teman sekelasku yang menginginkan lukisanku, bisa ditukar dengan alat tulis seperti pensil+karet penghapus atau buku tulis kosong atau alat tulis yang lain. Sejak dari itu, yakin hasil karya saya selain untuk hobi juga bisa menghasil beberpa rupiah. " ucapnya.

Ia mengatakan dulu waktu sekolah SMA, dulu pernah dikirim mengikuti lomba tingkat kabupaten, walau tidak mendapatkan juara, yang jelas ada hal mendapatkan ilmu  dalam teknik melukis.


"Usai dari lulus SMA saya sudah tidak melanjutkan hobi lukis ini, namun kembali terpupuk akhir-akhir ini, ketika saya melukis di selembar kertas waktu saya masih menjadi guru di SMP N 20 Purworejo." katanya.

"Melihat karya saya karena bisa melukis, diberikan tantangan untuk melukis dinding sekolah dengan motif tiga dimensi di beberapa dinding sekolah. Awalnya saya melukis door look tempat duduk siswa. setelah semua beres, saya diberi tawaran melukis pagar yang panjang 80 m sebelum saya pensiun. '' imbuhnya.


Sugiyanto menambahkan dari hobi corat coret yang dulu pernah ia punyai, kini kembali muncul. Dan beberapa dinding rumahnya ia lukis denga mural tiga dimensi.
"Jika ada yang membutuhkan jasa saya dibidang seni gambar bisa menghubungi saya, hasil karya lukis dinding ini per meter seratus lima puluh ribu. Dan untuk lukis kanvas pigura tergantung bahan dan ukurannya. Untuk pengerjaan lukis dinding memakan waktu kuran lebih dua sampai tiga hari tergantung kerumitan sketsanya. " tutupnya.

Kontributor : Lutfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update