Notification

×

Iklan

SMK Patriot Pituruh Gandeng Kodim 0708 Purworejo Gelar Vaksinasi

Friday, 17 September 2021 | 08:06 WIB Last Updated 2021-09-17T05:48:40Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Dengan menggandeng Kodim 0708 Purworejo, pada Kamis, 16/09/2021 SMK Patriot Pituruh menggelar vaksinasi siswa guna mensukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi.

Vaksinasi ini dilakukan di Halaman SMK Patriot Pituruh, mulai dari Pukul 08.00 hingga 13.00 siang. Kegiatan ini diwajibkan untuk siswa siswi guna percepatan dalam kegiatan belajar mengajar PTM (Pembelajaran Tatap Muka). Kegiatan ini juga didamping oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, Puskesmas Karanggetas, Polsek Pituruh dan Koramil 09/Pituruh. 

Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh H. Haryoto M.Pd melalui bagian Humas Joko Sukma mengatakan bahwa kegiatan ini guna mencegah penyebaran virus covid-19. Karena selama dua tahun siswa-siswi SMK Patriot belum bisa melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. "Saya berharap melalui kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pencegah dan kegiatan belajar bisa dilaksanakan secara tatap muka. " ucapnya.


Joko menambahkan bahwa untuk sasaran yang melakukan vaksinasi ini sebanyak 288 siswa, pada saat vaksinasi ini yang mengikuti sebanyak 230 siswa, guru dan Masyarakat 4 orang, siswa yang vaksinasi diluar sekolah 52 orang dan yang belum melakukan vaksinasi sebanyak 3 siswa. Dosis yang digunakan untuk vaksinasi yaitu sinovac.


"Saya berharap melalui vaksinasi ini dengan tujuan yaitu meningkatkan kekebalan dan menambah imunitas tubuh, sehingga dapat mencegah penyakit datang. " tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update