Notification

×

Iklan


SMK Patriot Pituruh Ikuti Diklat SMK PK (Pusat Keunggulan) Tingkat Nasional

Kamis, 07 Oktober 2021 | 10:07 WIB Last Updated 2021-10-22T13:39:30Z

 

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - SMK Patriot Pituruh merupakan satu-satunya sekolah menengah kejuruan di kecamatan Pituruh, sekolah yang didirikan tahun 2005 ini mampu meluluskan siswa-siswa dengan skil yang mumpuni.

Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika (BBPPMPV BOE MALANG) sebagai pusat pelaksana Penjaminan Mutu Perndidikan Vokasi, mengadakan kegiatan diklat dalam rangka menuju sekolah imbas PK (Pusat Keunggulan). 

Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh H. Haryoto, M.Pd, merasa sangat bersyukur bahwa SMK Patriot Pituruh merupakan salah satu dari 4 (empat) SMK pilihan sasaran Diklat se-kabupaten Purworejo.

"Diklat ini digelar mulai 1 hingga 11 September 2021 secara daring untuk IN-1, ON di SMK masing-masing, 13 September s.d. 23 Oktober 2021, sedangkan untuk IN-2 digelar secara luring pada 25 hingga 27 Oktober 2021. " di BBPPMV BOE Malang'' kata Haryoto Kamis, 06/10/2021 di ruangan Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh.

"Diklat ini guna Peningkatan Kapabilitas Manajerial Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Berbasis Industri. Tujuan diklat yaitu meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajerial Kepala SMK dalam mengelola sekolahnya. " imbuh Haryoto.

H. Haryoto menambahkan bahwa tidak hanya diklat Peningkatan Kapabilitas Manajerial Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Berbasis Industri, juga ada Diklat Pemanfaatan Teknologi Digital untuk Pembelajaran dan Rebranding SMK dan juga Program Pengembangan Produk Kreatif.

"Diklat Pemanfaatan Teknologi Digital untuk Pembelajaran dan Rebranding SMK bertujuan meningkatkan kompetensi guru SMK terkait teknologi digital dalam pembelajaran. SMK Patriot Pituruh mengirimkan dua delegasinya dalam diklat tersebut yang digelar pada tanggal 04 hingga 08 Okber 2021." imbuh Haryoto.

Ia juga mengatakan bahwa program pengembangan produk kreatif ini, bertujuan untuk mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif dari para Guru SMK di 11 Provinsi binaan BBPPMPV BOE. Salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan vokasi adalah pengembangan inovasi, pengembangan produk kreatif dan kewirausahaan.

"Dalam Program ini SMK Patriot Pituruh mengangkat tema Pengembangan Produk Kreatif dan Kewirausahaan, dalam bentuk proposal yang di beri judul Inovasi Rak Bunga Besi Minimalis yang merupakan hasil dari produk kreatif siswa SMK Patriot Pituruh pada program keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif." ucapnya.

"Saya sangat bersyukur SMK Patriot Pituruh ini bisa mengikuti program diklat ini, Semoga dengan kesempatan dan peluang yang di berikan kepada SMK Patriot Pituruh, dapat meningkatkan Kompetensi Kepala Sekolah, Guru dan Siswa/Siswi SMK Patriot Pituruh kedepannya. Sehingga SMK Patriot Pituruh menjadi salah satu SMK PK ( Pusat Keunggulan) yang berkualitas di Kabupaten Purworejo. " tutup Haryoto.

Iklan

×
Berita Terbaru Update