Notification

×

Iklan


TMMD Sengkuyung III di Kajering Pituruh Ditutup

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:37 WIB Last Updated 2021-10-15T15:39:22Z


PITURUH, (pituruhnews.com) - Dilansir wesbsite purworejokab.go.idBupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menghadiri acara penutupan program TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021, Kamis (14/10/2021). Acara penutupan yang dipusatkan di Ruang Bagelen tersebut menjadi penanda telah selesainya program TMMD di Desa Kalijering Kecamatan Pituruh, sehingga diserahkan kepada pemerintah daerah untuk selanjutnya digunakan untuk kepentingan masyarakat.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Ops Korem 072/Pamungkas Mayor ARH M Kholiludin, Dandim 07/08 Letkol Inf Lukman Hakim Ssos Msi, Plt Kepala Dinpermasdes Drs Bambang Susilo, Kepala BAPPEDA Ir Bambang Jati Asmara MT MA, Kepala Dinas PUPR Suranto SSos MPA, Forkopimcam Pituruh serta Kades dan BPD Desa Kalijering.


Dandim 07/08 Letkol Inf Lukman Hakim Ssos Msi mengatakan, pelaksanaan kegiatan operasional TMMD serta berbagai bentuk karya bhakti TNI lainya pada dasarnya mempunyai dua sasaran yaitu sebagai upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam sistem pertahanan semesta. Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa kegotongroyongan guna menciptakan proses pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam akselerasi pembangunan di pedesaan.


“Untuk mendukung kedua sasaran tersebut TNI sebagai komponen utama dalam Sishanta, harus mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Daerah serta masyarakat,” katanya.


Menurut Dandim, kegiatan TMMD perlu untuk diselenggarakan dan dikembangkan secara terus menerus, selain ditujukan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat juga sebagai wadah efektif TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat. “Kami mengucapkan terimakasih juga atas dukungan yang besar dari Pemerintah Daerah serta masyarakat dan seluruh komponen yang secara penuh membantu kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dan selesai seperti yang diharapkan,” ucapnya.


Dikatakan, hasil TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 yang dilaksanakan di Desa Kalijering  berupa dua sasaran fisik yaitu pembuatan cor blok dengan panjang 1.080 meter dan lebar 2,1 meter serta pembangunan tugu batas desa. “Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan PHBS dan LBS dari Dinkes, Penyuluihan tanggap bencana dari BPBD, Penyuluhan bidang bela negara dan wawasan kebangsaan dari Kodim

Iklan

×
Berita Terbaru Update