Notification

×

Iklan

Teras Seniku Lustrum I "Semangat Berbagi dengan Masyarakat"

Monday, 18 October 2021 | 19:36 WIB Last Updated 2021-10-18T12:36:06Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Sanggar Teras Seniku merupakan salah satu wadah kreativitas anak. Aktivitas setiap harinya edukasi karakter usia dini. Semua bisa belajar melukis, kriya (kerajinan tangan), mendongeng, sungging wayang, tepang wayang dan literasi. 


Dalam rangka Hari Jadi Sanggar Teras Seniku ke-5 (Lustrum I), Aan Ontoceno pendiri Teras Seniku menggelar kegiatan Sosial dengan bertemakan "Semangat Berbagi dengan Masyarakat". Sanggar Teras Seniku ini beralamat di Dusun 3 Rt1 Rw4, Desa Kemiri Lor, Kecamatan Kemiri.

Aan Ontoceno mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu peringatan hari jadi sanggar teras seniku dengan kegiatan berbagi ilmu kepada anak-anak. Dengan berbagai rangkai kegiatan yang digelar selama dua hari.
"Lustrum I digelar selama dua hari, pada tanggal 16 dan 17 Oktober, untuk 16 Oktober kita mengadakan bincang literasi dengan mengusung tema "Membumikan Literasi", dalam bincang literasi tersebut terasseniku mengundang narasumber Syaiiful Cahyadi salah satu penulis buku terkenal dari Yogyakarta, dalam literasi ini juga mengundang Dyah Woro Setyaningsih, S.Sos.MM dari Dinas Pariwisata Kabupeten Purworejo dan juga Hantoro salah satu Jurnalis Kompastv kontributor Purworejo. Acara literasi ini juga menampilkan live accoustic KMPPII." Ucap Aan.

Ia mengatakan pada Minggu, 17/10/2021 rangkaian selanjutnya yaitu Sunatan masal, lomba mewarnai, tepang wayang oleh Nyi Dwi Puspitaningrum, Pantomim, Sosialisasi pencegahan stunting, serta santunan anak yatim.

"Kegiatan ini sudah mendapatkan izin, dan karena ini masih dalam pandemi covid-19 kegiatan kami juga selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Untuk kegiatan sunatan massal kita juga menggandeng Happy Sunat Kemiri selaku pelaksana sunatan, bahwa ini merupakan bukti Teras Seniku ini membuka peluang bekerjasama dengan berbagai pihak." kata Aan.

"Sesuai tema pada lustrum I, Teras Seniku mengajak kepada masyarakat untuk saling berbagi dan kegiatan sosial. " ungkapnya.

"Tujuan dari teras seniku ini yaitu membuka ruang literasi yang luas, mendampingi anak untuk belajar dan perilaku positif di luar sekolah, membantu peran pemerintah desa dalam uapaya mewujudkan pemenuhan hak anak dilingkungannya. imbuh Aan

"Saya berharap melalui wadah di Sanggar Teras Seniku ini anak bisa meningkatkan fungsi motorik anak usia dini, serta dalam upaya meningkatan budaya literasi, budaya daerah dan sekonomi masyarakat. Teras Seniku tidak hanya di Kemiri, Tetapi bisa berbagi ilmu dengan masyarakat luas tanpa ada batasnnya. " tutupnya.

Kontributor : Sevano/Arif Adi

Iklan

×
Berita Terbaru Update