Notification

×

Iklan

DYAR !!! Tabrakan Beruntun di Jalan Deandles Purworejo Terjadi Lagi, Sebabkan Kerugian Puluhan Juta dan 2 Orang Luka-luka

Thursday, 25 November 2021 | 08:15 WIB Last Updated 2021-11-25T01:15:21Z

GRABAG, (pituruhnews.com) - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Deandles Kabupaten Purworejo terjadi lagi. Kali ini kerugian material mencapai puluhan juta rupiah dan 2 korban luka berat. 


Tabrakan beruntun melibatkan bus ekspedisi Sinar Ekpres ber nomor polisi B 9487 EL dengan truk Hino Box AB 8483 BU serta truk Mitsubishi AB 8573 BK.  Akibat kejadian itu, 2 pengemudi truk mengalami luka-luka dan harus dilarikan kerumah sakit Palang Biru Kutoarjo. 


"Lokasinya di Desa Patutrejo Kecamatan Grabag sekitar pukul 09.00 wib," kata Kanitlaka Satlantas Polres Purworejo Ipda Yanuar kepada tim Pituruh News usai kejadian pada Rabu (24/11/2021) 

Kerasnya benturan tersebut, juga menyebabkan bagian depan bus truk Hino pengangkut makanan ringan dan soft drink mengalami kerusakan yang cukup parah. Bahkan bus ekpedisi sampai terpental hingga keluar jalan utama. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah akibat kecelakaan beruntun tersebut. 


"Taksiran kerugian mencapai 20 jutaan, posisi setelah tabrakan di pinggir keluar jalan," katanya. 


Ipda Yanuar menjelaskan terjadinya kecelakaan itu bermula saat sopir box Hino berjalan dari arah Jogja - Purworejo di Jalan Raya Deandles, sopir box diduga akan menyalip mobil dari arah kanan. Dari arah depannya Bus Sinar Ekpres melaju dari arah yang berlawanan hingga terjadilah kecelakaan yang tak terhindarkan. 


"Bertabrakan di lajur kanan, Alhamdulillah tidak ada yang MD (meninggal ditempat," katanya. 


Pihaknya menambahkan setidaknya pada bulan November 2021 sudah terjadi 9 kali laka lantas yang didominasi oleh faktor human eror. Pihaknya menghimbau para pengguna jalan agar tetap memperhatikan rambu-rambu lalulintas yang ada sehingga faktor human eror dapat dikurangi. 


"Himbauan kami patuhi aturan tentang lalu-lintas dari batas kecepatan maupun petunjuk lainnya, apalagi saat ini sedang musim penghujan dimungkinkan jalan licin dan pandangan terbatas," tandasnya. (PN/Tri)

Iklan

×
Berita Terbaru Update