Notification

×

Iklan

Guna Mencetak Generasi Cerdas dan Berkarakter, SDI MY Habiebie Kroyolor Gelar "Character Building"

Sunday, 7 November 2021 | 18:55 WIB Last Updated 2021-11-07T14:18:54Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Dalam rangka kegiatan "Character Building", Sekolah Dasar Islam (SDI) Muhammad Yunus (MY) Habiebie Desa Kroyolor, kecamatan Kemiri menggelar kegiatan outbond dengan diikuti sedikitnya 50 siswa, Sabtu, 06/11/2021. 

Kegiatan outbond ini digelar di Halaman Sekolah Dasar Islam (SDI) Muhammad Yunus (MY) Habiebie. Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, siswa dan orang tua diajak untuk lebih mengenal lingkungan sekolah. Outbond ini bertemakan yaitu Siap Mencetak Generasi Cerdas dan santun.
Kepala SDI MY Habiebie, Anteng Arsiyati mengatakan bersyukur alhamdulillah, kegiatan Character Building yang kedua kalinya. "Melalui kegiatan ini, bertujuan bisa menjalin keakraban sesama peserta didik yang ada di SDI MY Habiebie." ucap Anteng.

"Kegiatan ini digelar sesuai dengan peraturan pemerintah melalui prosedur dalam pembalajaran tatap muka, yaitu lima puluh persen dalam kegiatan pembelajaran tatap muka. " kata Anteng.

"Sesuai dengan tema dalam kegiatan kali tidak hanya siap mencetak generasi cerdas dan santun, outbond ini juga mengambil tema yaitu kerajinan gerabah, saya berharap siswa bisa mempunyai kreativitas, terampil didalam seni gerabah." imbuhnya.

"Pembelajaran di sekolah kami, tidak hanya sekedar di dalam kelas saja, namun siswa juga sering diajak mengikuti pendidikan luar kelas. Hal ini amat penting, untuk memberikan pengayaan pengetahuan dan pengalaman bagi anak. Dan outbond yang digelar ini untuk lebih memperkuat karakter anak dimana mereka akan lebih mudah bergaul dengan masyarakat." ungkap Anteng.
Sementara itu, Arum Wahyu sebagai pihak pendamping outbond mengatakan jika ada beberapa permainan yang diberikan kepada siswa. Game-game itu lebih banyak diarahkan yang mengajak mereka untuk saling bekerjasama.

“Konsep dari kegiatan ini yaitu adalah mengedepankan silaturahmi antara siswa, orang tua dan sekolah,” kata Arum.

"anak-anak selama ini sudah bosan harus selalu berada di rumah. Dan permainan yang mengarah kepada kebersamaan akan membuat mereka saling berinteraksi dengan temannya. '' tutupnya.

Kontributor : Ahsa Sevano 

Iklan

×
Berita Terbaru Update