Notification

×

Iklan

GENPI JATENG: Jari Anggota menggetarkan Objek Wisata Curug Gunung Putri, Purworejo melalui konten di Sosial Media

Tuesday, 9 November 2021 | 07:16 WIB Last Updated 2021-11-09T00:16:48Z

Purworejo – Komunitas Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah atau GenPI Jateng melakukan kegiatan kekaraban bagi seluruh anggotanya melalui kegiatan yang bertajuk Camping Ceria. Acara Camping Ceria ini dilakukan dalam waktu dua hari mulai dari tanggal 6 hingga 7 November 2021. Acara ini digelar di sebuah lokasi yang sangat indah tepatnya di Dusun Singolopo, Desa Cepedak, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. GenPI Jateng sengaja memilih tempat ini karena di lokasi ini terdapat lokasi wisata yang sangat memukau yakni sebuah Curug bernama Curug Gunung Putri. Dalam acara malam keakraban juga dihadiri oleh Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo yakni Ibu Endah Hanna Rosanti, SIP., M.Si (@endahrosanti). Beliau mengaku sangat senang kedatangan teman-teman GenPI Jateng dikarenakan teman-teman sangat antusias dalam melakukan Camping Ceria dan di dalamnya terdapat sebuah misi yakni membuat konten tentang seputar lokasi obyek wisata Curug Gunung Putri. Beliau sangat antusias menyambut kedatangan teman-teman yang sudah siap dengan segala perlengkapan dalam membuat kontennya untuk segera dinaikkan ke semua sosial media yang dimiliki baik dalam komunitas @genpijatengofficial dan bahkan semua sosial media anggota yang terlibat turut aktif untuk mempromosikan lokasi wisata @curuggunungputri.

Tidak lupa juga dalam acara ini teman-teman GenPI Jateng juga turut menandai semua sosial media stakeholder terkait dalam semua postingannya. “Diantaranya terdapat beberapa sosial media yang diwajibkan ditandai dalam kegiatan posting tersebut adalah @genpijatengofficial, @kemenparekraf.ri, @genpi.soloraya, @genpiindonesia, @disporaparjateng, @wonderful.indonesiaku, @sandiuno, @mbakjhe, @angelatanoesudibjo, @hary.tanoesoedibjo dan juga beberapa dinas pariwisata terkait yang sesuai dengan lokasi kabupaten dari seluruh anggota GenPI Jateng sebagai contohnya @genpipurworejoofficial, @pariwisata.solo, @pariwisata.sukoharjo, @pariwisatakabkaranganyar, @disparbudpora_klaten, @disporaparwonogiri, @eksplore_boyolali, @dinparbud_purworejokab dan tentunya @curuggunungputri,”  tutur Koordinator Humas GenPI Jateng, Yudhy Widya Kusumo (@wexa_pradana). Selain ditandai kepada beberapa akun sosial media seluruh stakeholder agar acara ini semakin naik tingkat insight nya melalui beberapa hastag #TripGayengGenpiJateng #CurugGunungPutri #cepedaknews #pesonabruno #brunokita #WisataPurworejo #genpipurworejo #GenpiJawaTengah #GenpiJateng #VisitJateng dan #genpisoloraya #humasgenpijatengofficial.

Acara ini juga dihadiri oleh pengelola Curug Gunung Putri yakni Bapak Tutur Kimin, S.Pd. Tutur menceritakan tentang sejarah adanya lokasi Curug Gunung Putri dimana diceritakan asal usul nama Bruno merupakan sebuah tempat persembunyian yang aman, Bruno berasal dari kata “di buru-buru ga ono (diburu tidak ada). Tutur juga menjelaskan, Bruno daerah yang sangat misterius dan paling aman, Gubernur pertama K.R.M.T Wongsonegoro pernah bertapa di sini.  “Mengapa dinamakan Curug Gunung Putri, pada jaman dahulu terdapat pasukan atau perajurit seorang wanita, saat itu mukanya belum dinilai cantik dan sesampainya di Curug Gunung Putri dan cuci muka di sini, lalu kembali ke barisan atau pasukan, pasukan pada tercengang seolah tidak mengenali paras cantiknnya, siapakah orang itu, sesosok cantik, dan sekarang menjadi rebutan, konflik dan ingin memiliki, perajurit wanita itu kembali ke gunung putri untuk bersembunyi, tutur dari pengelola Curug Gunung Putri. Selain itu, Tutur menambahkan mitosnya di Curug Gunung Putri, siapa yang ke Curug Gunung Putri dan mencuci muka sebanyak tujuh kali serta berniat yang baik akan dimudahkan jodohnya.

 

Dalam acara diskusi malam juga dihadiri oleh Ketua GenPI Jateng yakni Ariyanto (@semestaa_). Ariyanto menambahkan, kami dari GenPI Jateng berkomitmen untuk mendukung penuh dalam pengembangan wisata Curug Gunung Putri baik secara online maupun offline. Selain Ketua GenPI jateng, acara malam tadi juga dihadiri oleh Pembina GenPI Jateng, yakni Vega Viditama (@vegaviditama) yang sekaligus adalah seorang senior content creator di GenPI Nasional. Dalam sambutanya, Vega menyatakan menyambut baik dan siap membimbing dan mengarahkan seluruh pembuatan konten yang akan dibuat oleh seluruh anggota GenPI Jateng. Selain itu beliau menegaskan acara ini sebagai ajang promosi lokasi wisata @curuggunungputri dan juga dapat menarik minat generasi milenial untuk dapat bergabung dalam mengembangkan pariwisata melalui komunitas generasi pesona Indonesia.

Koordinator Humas GenPI Jateng

Yudhy Widya Kusumo, M.A

Iklan

×
Berita Terbaru Update