Notification

×

Iklan

Tiga Pilar Kecamatan Pituruh Gelar Apel Sinergitas Bersama

Wednesday, 15 December 2021 | 15:50 WIB Last Updated 2021-12-15T08:55:14Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam melaksanakan tugas untuk masyarakat, Pemerintah Kecamatan Pituruh melakukan kegiatan Apel Tigas Pilar di Halaman Kantor Kecamatan Pituruh. Rabu, 15/12/2021 pukul 08.00 WIB.

Tema yang diambil dalam apel ini yaitu "Kita Tingkatan Sinergitas Dalam Rangka Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas dimasa Pandemi Covid-19, dan Bencana Alam, serta Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022".


Apel ini dipimpin oleh Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim, Kapolsek Pituruh AKP Saptohadi, Danramil/09 Pituruh Kapt. Inf Setyo Hediyanto. Serta seluruh ASN Kantor Kecamatan Pituruh. Personil Polsek Pituruh, Personil Koramil Pituruh serta Seluruh Kepala Desa se Kecamatan Pituruh.

Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan dalam acara apel tiga pilar ini merupakan salah satu sebagai wujud sinergitas Pemerintah Kecamatan beserta jajaran pemerintah desa, Polsek serta Koramil dalam rangka antisipasi dan penanganan covid 19, penguatan keamanan dan ketertiban masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru, serta wujud kesiapsiagaan terhadap potensi bencana alam wilayah kecamatan Pituruh.


"Kami ingin mengajak segenap jajaran untuk untuk selalu memanfaat moment kebersamaan kita untuk semakin meningkat sinergitas kita yang tentunya akan berimplikasi terhadap semangat, integritas dan profesionalitas kita untuk terus bergerak dsn bekerja menangani penyebaran dan mengupayakan pandemi covid 19 segera usai. Capaian vaksin kabupaten Purworejo pertanggal 13 Desember sebesar 68, 98 %, tentunya kita tidak boleh kendor demi kesehatan warga kita. Mari kita kerahkan segenap kemampuan dan semangat kita untuk memberikan yang terbaik, sehingga akhir Minggu ini capaian kabupaten Purworejo bisa mencapai minimal 70%." ucapnya.


"Selanjutnya tetap waspada, siap siagakan jajaran kita, dan saling bahu membahu untuk selalu waspada dan responsif apabila ada potensi atau kejadian musibah atau bencana alam. Sehingga masyarakat kita tetap dalam kondisi yang terbaik." imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Pituruh AKP Saptohadi juga menyampaikan dalam kegiatan apel tiga pilar ini bahwa ini merupakan salah upaya peningkatan sinergitas di tiga pilar baik dari kecamatan, polsek maupun koramil/09 Pituruh.


"Saya berharap untuk semoga pihak terkait dalam menjaga dan mengantisipasi gangguan kamtibmas dimasa pandemi covid-19 ini selalu tetap melalukan sinergitas terhadap polsek, kecamatan maupun koramil." ucapnya.


"Dalam rangka menjelang natal dan tahun baru saya berharap untuk bisa menjaga kondusifitas keamanan diwilayah kecamatan Pituruh. Saya berpesan untuk kepala desa harus bisa menekan dan selalu memberikan himbauan terhadap kesehatan dimasa pandemi covid-19, ini juga merupakan salah satu upaya pencegahan dan penyebaran covid-19" pungkasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update