Notification

×

Iklan


Vaksinasi Di Sela-Sela Tarhim Disambut Antusias Warga

Thursday, 7 April 2022 | 19:28 WIB Last Updated 2022-04-07T12:28:39Z

PITURUH, (pituruhnewsmcom) - Ada yang berbeda dalam pelaksanaan kegiatan tarawih silaturahim (tarhim) jajaran Pemkab Purworejo di Masjid Nurul Qodir Desa Karanganyar Kecamatan Pituruh, Rabu (06/04/2022).  Karena sebelum dan sesudah pelaksanaan sholat tarawih, digelar pelayanan vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan boster di halaman masjid. Warga setempat juga tampak antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan itu.


Dikutip pemkabpurworejo.go.id Kegiatan tarhim dihadiri Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH dan Sekda Drs Said Romadhon. Selain itu hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas KUKMP, Kalak BPBD, Kabag Barjas, Kabag Prokopim, Kabag Kesra, Direktur PDAU, Forkopimcam Pituruh serta unsur terkait lainya.


Disamping sholat tarawih berjamaah, dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan dari Baznas yang diterimakan kepada 20 orang warga. Bantuan yang berupa uang dan perlengkapan alat sholat tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH kepada para anak yatim piatu dan dhuafa.


Bupati Agus Bastian mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan dari pemerintah desa maupun masyarakat Desa Karanganyar. Dikatakan, memang sengaja dirinya meminta agar informasi adanya acara ini dilakukan secara mendadak. Dirinya bersama rombongan tidak menghendaki adanya penyambutan yang mewah dan meriah yang tentunya akan merepotkan pemerintah desa dan masyarakat nantinya.


"Tujuan saya dan rombongan kesini untuk nderek sholat tarawih bersama bapak ibu sekalian. Jadi tidak perlu repot-repot memberikan penyambutan yang berlebihan. Kita bersyukur sudah diijinkan untuk melaksanakan sholat tarawih berjama'ah, tapi saya titip untuk jangan mengabaikan protokol kesehatan walaupun angka penularan covid 19 sudah semakin rendah," pesanya.


Dalam kesempatan ini Bupati Agus Bastian  menyinggung adanya beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) diantaranya adanya Bandara Yogyakarta Internasional Airport, Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur, Bendungan Bener serta yang baru saja direncanakan yaitu jalan tol Cilacap - Yogyakarta. Diharapkan hal tersebut dapat membuka peluang masyarakat untuk mengembangkan potensi yang ada untuk kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Purworejo.


"Desa adalah ujung tombak pembangunan daerah, dengan adanya desanya yang maju maka daerah juga akan ikut maju. Sebaliknya, jika desanya tidak sejahtera maka akan sulit mewujudkan daerah yang maju. Saya juga mengapresiasi semua pihak yang telah bersama sama saiyeg saeka kapti mendukung program pembangunan daerah yang telah dilaksanakan," terangnya.


Kegiatan pada malam itu diakhiri dengan menyempatkan untuk melayat ke rumah warga Desa Karanganyar yang sedang berduka karena bayinya yang berumur 7 hari meninggal dunia. Bupati dan rombongan pun menyampaikan duka cita yang mendalam serta menyempatkan diri untuk  melakukan sholat jenazah.(Humas Pemkab)

Iklan

×
Berita Terbaru Update