Notification

×

Iklan


Pasar Ramadhan Keren Bangkitkan UMKM Kemiri

Saturday, 9 April 2022 | 23:57 WIB Last Updated 2022-04-09T21:11:26Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Upaya mendukung dan mengenal usaha mikro kecil menengah di wilayah Kecamatan Kemiri, Para pelaku UMKM Kemiri yang tergabung UMKM Kembang ''Kemiri Bangkit" menggelar bazar UMKM Ramadhan Keren di Depan Pendopo Kecamatan Kemiri, Sabtu sore, 09/04/2022.


Pasar Ramadhan Keren ini digelar mulai tanggal 09 April 2022 hingga 01 Mei 2022 dengan rangkaian acara mengenalkan produk UMKM KEMBANG, Hiburan Calung (09/04/2022), Lomba Mewarnai (15/04/2022), dan Hadroh (23 dan 24 April 2022). Acara ini dibuka oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kemiri Wara Candraningsih, S.sos dengan pemotongan pita. Dan dengan dihadiri oleh Forkompimca  Kemiri.

Wara Candraningsih mengatakan dalam sambutannya bahwa sangat mengapresiasi kepada para pelaku UMKM Kembang Kecamatan Kemiri ini. "Kegiatan ini memang baru pertama kalinya, yang sudah direncana sebelum bulan Ramadhan dengan mengkonsep Pasar Ramadhan Keren. Untuk peserta yang ikut yaitu pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Kemiri." katanya.


"Adanya Ramadhan Keren ini bertujuan untuk membantu memasarkan produk para pelaku UMKM di kecamatan Kemiri. Yang mana selama 2 tahun ini akibat pandemi covid-19, para pelaku usaha mengalami penurunan dalam omsetnya, tidak sama seperti sebelum pandemi omset cukup bagus. Tidak hanya itu, pasar Ramadhan ini juga salah satu memperkenalkan UMKM yang ada di Kemiri. '' ucap Wara.


"Saya berharap melalui pasar Ramadhan ini agar lebih spesifik lagi baik dalam tempat, keunggulan produknyang ada di Kemiri supaya lebih bisa dikenal produk UMKM kepada masyarakat umum. '' imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ramadhan Keren Aheng, menambahkan bahwa kegiatan pasar Ramadhan Keren ini sebenarnya sudah diagendakan  sudah sejak lama dari dua tahun yang lalu, namun karena adanya pandemi baru bisa dilaksanakan pada tahun 2022.


"Konsep yang dibawakan pada pasar Ramadhan Keren ini guna mengankat potensi teman-teman pelaku UMKM Kemiri. Kita memberikan ruang bagi masyarakat yang mencari kebutuhan kuliner, bibit, craft dan pakaian batik yang asli produk dari UMKM dari Kemiri. '' kata Aheng.

"Rangkaian acara ini dengan berkolaborasi calung untuk memancing masyarakat untuk datang ke pasar Ramadhan ini. Agenda berikutnya juga banyak yang akan unjuk kebolehan di Ramadhan Keren ini. Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman panitia, donatur dan sponsor yang sudah membantu terselanggarakan acara ini.  Ini baru pertama kalinya mudah-mudahan acara ini bisa diadakan rutin setiap tahunnya selama bulan suci ramadhan." imbuhnya.

"Acara ini luar biasa dan keren, cukup diminati oleh warga masyarakat Kemiri dan banyak para pelaku UMKM Kemiri yang sudah mendukung menampilkan produknya. dengan diiringi grup musik menambah meriahnya pasar ramadhan keren di Kemiri. Walau ini masih dalam masa pandemi covid-19 masyarakat bisa menikmati suasana Ramadhan kali ini dengan bersemangat dan semoga hari raya idul fitri bisa bersilahturahmi seperti dulu lagi. Saya berpesan semoga UMKM Kemiri semakin maju dan berkembang." pungkas Abdul Khodim pengunjung Ramadhan Keren Kemiri.

Kontributor : Ahsa Sevano Zulkarnain

Iklan

×
Berita Terbaru Update