Notification

×

Iklan

Kodim 0708 Purworejo Gelar Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng di Koramil/09 Pituruh

Minggu, 22 Mei 2022 | 19:17 WIB Last Updated 2022-05-22T12:17:46Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Kodim/0708 Purworejo melalui Koramil/09 Pituruh menggelar kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng di Mako Koramil/09 Pituruh pada, Minggu, 22/05/2022 pagi.


Acara ini dihadiri oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim, S.Sos, M.Si, Camat Pituruh diwakili oleh Dwi Cahyono Hadi Saputro, S.IP. Kapolsek Pituruh AKP Saptohadi, Spd, SH, MH, Ketua Polosoro Kecamatan Pituruh Suhariyono,S.Kom dan 710 warga penerima bantuan lansung tunai di seluruh wilayah kecamatan Pituruh. Pembukaan acara ini langsung dipimpin oleh Danramil/09 Pituruh Kapten Inf. Muktavin Soleh, S. Pd. I.

Dandim/0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim, S.Sos, M.Si.  mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan salah satu mendukung program pemerintah dalam rangka menyalurkan bantuan minyak goreng, dengan melalui Kodim/0708 Purworejo yang mana selanjutnya secara teknis pelaksanaan di masing-masing koramil diwilayah kabupaten Purworejo.


"Melalui koramil/09 Pituruh untuk sasaran yang menerima manfaat bantuan langsung tunai minyak goreng ini sebanyak 710 penerima manfaat yaitu pedagang gorengan yang mana selama ini kesulitan minyak goreng, Ini merupakan perhatian yang luar biasa dari pemerintah. "ucapnya.


"Ini bisa memberikan motivasi bahwa TNI ini ada, disaat warga masyarakat dalam keadaan sulit dan menghadapi masalah kita ada, paling tidak kita hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, sehingga meraka bisa menjalani aktivitas sehari-hari lebih tenang. '' imbuhnya.


Lukman Hakim menambahkan bahwa dalam penyaluran bantuan ini ada beberapa kendala yang dialami, yaitu penerima tidak hadir pada saat pennyaluran berlangsung. Tidak hanya itu, ada beberapa penerima data ganda. "Kami sebagai pelaksana harus bisa mengsinkronkan data supaya tidak ada penerima ganda, dengan harapan bantuan tunai minyak goreng ini tepat sasaran. " ucap Lukman.

Danramil/09 Pituruh Kapten Inf. Muktavin Soleh, menambahkan bahwa ia mengatakan guna mensukseskan program pemerintah selaku pelaksana, akan bekerja semaksimal mungkin dan tidak adanya data yang ganda dalam penerima bantuan langsung tunai minyak goreng yang di laksanakan pada hari ini.


"Kegiatan ini guna membantu warga masyarakat yang mana beberapa waktu lalu kesulitan mendapatkan minyak goreng dan harga minyak goreng yang cukup tinggi. Mudah-mudahan bantuan langsung tunai minyak goreng bisa bermanfaat untuk warga masyarakat, dan tetap semangat dalam menjalani kesehariannya, yang mana pemerintah tetap memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh rakyat sehingga aktivitas ekonomi tetap berjalan dengan harapan kesejahteraan membaik.'' ucapnya.


Ia juga menambahkan acara ini tidak hanya terfokus satu program pemerintah saja, namun juga guna mendukung kesehatan dan kesejahteraan warganya, penyaluran bantuan ini juga diadakan vaksinasi harapan penerima tidak hanya menerima bantuan, tetapi juga ikut serta menjaga kesehatan bersama mengikuti program pemerintah yaitu vaksinasi supaya sehat jasmaninya.

"Acara vaksinasi ini kita juga dibantu oleh UPT Puskesmas Pituruh dan Kesahatan dari Kodim/0708 Purworejo. Pelaksanaan kegiatan kita juga dibantu oleh Pemuda Pancasila Kecamatan Pituruh." imbuhnya.


"Saya apresiasi dengan adanya kegiatan penyaluran bantuan tunai minyak goreng melalui Kodim/0708 Purworejo,  semoga bantuan yang diberikan membawa manfaat untuk masyarakat khususnya kecamatan Pituruh. " tambah Dwi Cahyono.


"Saya selaku yang diberikan amanah di desa, saya ucapkan terimakasih kepada Kodim/0708 Purworejo dengan adanya bantuan ini, semoga memberikan manfaat dan kemaslahatan warga masyarakat penerima bantuan langsung tunai minyak goreng ini.'' ucap Suhariyono ketua Polosoro Pituruh.


"Sangat berterimakasih kepada Kodim/0708 Purworejo atas bantuan yang diberikan kepada saya, semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu kebutuhan sehari-hari saya." tutup Martono penerima bantuan langsung tunai minyak goreng.

Kontributor : Ahsa Sevano Z

Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update