Notification

×

Iklan


SD N Girigondo Gelar Pawai Budaya dan Kelulusan Kelas VI

Kamis, 16 Juni 2022 | 20:30 WIB Last Updated 2022-06-16T13:30:47Z
GIRIGONDO, (pituruhnews.com) - Dalam menyemarakkan kegiatan usai penilaian akhir tahun (PAT), SD N Girigondo kembali menggelar kegiatan Pawai Budaya dan sekaligus 
 Purna Wiyata Siswa Siswi Kelas VI.


Acara ini digelar pada, Rabu, 15/06/2022 kemarin. Kegiatan ini ajang penmpilan hasil kreasi siswa SDN Girigondo mengadakan pawai budaya gun menampilkn hasil karya siswa ada yang berupa kincir angin, lampion, lampion huruf hijaiyah, dan terompet.
Kepala Sekolah SD N Girigondo Suparno,  S.Pd mengatakan kepada tim Pituruh News sangat mengapresiasi kepada sisws-siswi SD N Girigondo dengan adanya kegiatan seperti ini. "Kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan hasil kreasinya, penampilkan pakaian adat diantaranya pakaian adat ndolalak, pakaian adat minang, dan pakaian adat jawa. Dengan harapan siswa tetap mengenal dan menjaga peninggalan nenek moyangnya." ucapnya.


"Pelaksanaan pawai ini mengelilingi desa Girigondo, dan pawai budaya ini juga mendapatkan apreasiasi dari masyarakat dan berduyun-duyun melihatnya." imbuhnya.


Rangkaian acara ini, usai pawai dilanjutkan dengan prosesi pengumuman kelulusan dan wisuda kelas VI.
"Saya merasa bangga bisa bersekolah di SD N Girigondo, selama saya belajar disini banyak kenangan yang saya dapat saat bersekolah di sini. Terimakasih kepada bapak/ibu guru yang sudah memberikan ilmu untuk saya dan teman-teman semoga ilmu yang di ajarkan bisa bermanfaat. Aamiin. " ucap salah satu siswa.


"Alhamdulillah acara berjalan dengn lancar, semoga acara ini berkesan kepada seluruh peserta, pawai budaya yang bagus dan membuat bangga orangtua. " tutupnya.

Kontributor : Sukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update