Notification

×

Iklan


Mandi di Pantai Kertojayan, Empat Pemuda Tereset Ombak

Selasa, 02 Agustus 2022 | 12:01 WIB Last Updated 2022-08-02T05:01:02Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Berkunjung ke Pantai, beberapa pemuda mandi dilaut Pantai Kertojayan, dikabarkan empat orang Warga Desa Ukirsari Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo Jawa Tengah terseret ombak. Bahkan 1 orang diantaranya hilang dan belum ditemukan. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo mengatakan jelaskan korban yang hilang sampai saat ini bernama Soleh Sumedi (20). Sementara itu tiga orang temannya yakni Rudianto (21), Deni Alfian (22), dan Endri Kurniawan (23) yang juga sempat terseret ombak, berhasil menyelamatkan diri. 

"Benar telah terjadi laka laut orang hilang terseret ombak, kejadian pada hari Senin tanggal 01 Agustus 2022 pukul 15.30 WIB," katanya saat dikonfirmasi pada Selasa (2/8/2022). 

Budi menambahkan kejadian bermula pada pukul 15.00 WIB korban dan teman-temannya sepulang dari tegal  berangkat ke Pantai Kertojayan untuk bermain. Namun pada pukul 15.15 WIB korban dan teman-temannya tiba di Pantai Kertojayan dan langsung mandi di laut. 

"Pada pukul 15.30 WIB tiba-tiba ada ombak besar datang dan menhantam korban dan ketiga temannya ,korban terseret ombak tersebut dan tenggelam sedangkan ketiga temannya bisa menyelamatkan diri," kata Budi. 

Melihat besarnya ombak Pantai Kertojayan ketiga temannya tidak berani menolong. Saat itu kemudian teman korban berinisiatif langsung melaporkan kejadian tersebut ke Perangkat Desa Kertojayan.

"Perangkat Desa Kertojayan kemudian melapor kepada Koramil 07/Grabag,  Polsek Grabag dan BPBD," katanya. (PN/tri)

Iklan

×
Berita Terbaru Update