Notification

×

Iklan


Peringati Tahun Baru Islam, Pemerintah Kecamatan Butuh Gelar Pagelaran Wayang dan Santunan Anak Yatim

Kamis, 04 Agustus 2022 | 10:20 WIB Last Updated 2022-08-04T03:55:31Z

BUTUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, Pemerintah kecamatan Butuh menggelar pengajian dan santunan anak sebanyak 96 anak yatim piatu di Pendopo Kecamatan Butuh, Rabu, 03/08/2022 pagi.

Diungkapkan, Camat Butuh Bangun Erlangga Ibrahim bahwa kegiatan ini merupakan salah sinergitas bersama beberapa kompen, diantaranya Baznas Kabupaten Purworejo, Forkompimca Butuh, Polosoro dan jajaran pendidikan baik komunitas, SD, MI, MTs yang berada di lingkungan kecamatan Butuh.


"Melalui momentum peringatan tahun baru islam ini bisa menjadikan refleksi bersama terutama untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan cara berbagi kepada anak yatim piatu ditahun yang akan datang. Dan juga dalam momentum ini kita juga berharap untuk anak anak ini sudah menjadi kewajiban kita bersama agas mereka kedepan menjadi generasi yang baik dan menjadi anak yang sholeh/sholehah. " ucapnya.

Bangun mengatakan meminta doa semoga event kedapan bisa terselenggara lagi dengan harapan lebih khidmat dan memberikan manfaat bagi masyarakat kecamatan Butuh.


Selain itu, kegiatan peringatan tahun baru islam ini juga digelar Pagelaran Wayang bertakjub pengajian  oleh KH Acmad Hanafi dari Desa Langenrejo, Kecamatan Butuh.

"Dalam tausiyahnya, dalang menyampaikan  merefleksi peringatan Tahun Baru Agar kita Menjadi muslim  Yang  Jauh lebih baik di tahun tahun yang akan datang." tutupnya.

Kontributor :  Tomi/Riski

Iklan

×
Berita Terbaru Update