Notification

×

Iklan

Sempat Vakum, Drumband ''Squad Elbarqi" SMK Nurussalaf Kemiri Tampil Kembali

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:16 WIB Last Updated 2022-08-17T10:22:47Z
KEMIRI, (pituruhnews.com) - Upaya meningkatkan kreatifitas dan bakat dibidang seni musik, SMK Nurussalaf Kemiri dalam rangka peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 menampilkan group drumband ''Squad Elbarqi" usai kegiatan upacara bendera kemerdekaan Indonesia di Alun-alun Kecamatan Kemiri.

Khoiril Adlan Spd.,M.pd kepala sekolah SMK Nurussalaf Kemiri mengatakan sangat senang dan bangga bisa menampilkan kembali group drumband squad elbarqi di peringatan hari ulang tahun republik Indonesia ke77 karena selama pandemi covid-19 semua kegiatan seperti upacara bendera ditiadakan.

"Alhamdulillah SMK Nurussalaf Kemiri bisa ikut memeriahkan dan bisa menampilkan drumband kebangga kami Squad Elbarqi di rangkaian peringatan HUT RI Ke-77." ucapnya.
"Dari pertunjukkan drumband kami, usai acara upacara kami yang lama vakum akhirnya bisa eksen kembali dengan berbagai atraksi ciamik dan berhasil memukau penonton di alun-alun Kemiri." imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa raham pertunjukkannya diantaranya yang pertama yaitu dengan memainkan lagu tertentu yaitu kenikmatan utama dalam menonton drumband adalah menikmati lagu yang disajikan. Menikmati kekompakan semua anggota dalam memainkan alat musiknya. Dengan satu komando dari sang mayoret, mereka tampil kompak dan bersatu. Hal ini sangat menarik dan menjadi pesona utama dari sebuah kelompok drumband.

Keharmonisan dan keselarasan dalam memainkan sebuah lagu menjadi salah satu poin yang dipertandingkan dalam perlombaan drumband. Mereka berusaha semaksimal mungkin untuk tampil bagus dan tidak membuat kesalahan. Dengan lagu yang ditampilkan pun biasanya menggunakan lagu-lagu populer supaya penonton bisa ikut berdendang.
"Untuk aktraksi yang kedua yaitu atraksi allat musik ini menjadi daya tarik yang kedua adalah menonton pertunjukan atraksi dari para anggota pemegang alat musik. Mungkin Anda pernah melihat seorang pemegang bass drum melakukan gerakan-gerakan atraktif seperti melemparkan bass drum ke atas, memutar-mutar dan lain sebagainya." kata Khoiril Adlan.

 
"Atraksi-atraksi semacam ini menjadi keseruan tersendiri yang mendatangkan decak kagum para penonton. Kemampuan dan kelihaian para peserta memainkan alat musik sambil menari-nari membuat pertunjukan drumband semakin menarik." imbuhnya.

"Untuk atraksi penutup yaitu Atraksi Gerakan, yang mana gerakan senam dan tari-tarian yang dilakukan seluruh peserta drumband dengan kompak dan rapi. Biasanya dimulai dari para pemegang bendera yang menari dan melenggak-lenggokan tongkat benderanya dengan lihai. Hingga semua peserta drumband yang ikut melakukan gerakan secara bersama-sama. Melalui kegiatan ini berharap siswa bisa meningkat kreatifitas dan menambah kemampuan di bidang seni musiknya.'' tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update