Notification

×

Iklan


Di Tengah Cuaca Hujan, Forkopimda Monitoring Malam Natal

Minggu, 25 Desember 2022 | 07:59 WIB Last Updated 2022-12-26T01:05:44Z

KUTOARJO, (pituruhnews.com) - Di tengah hujan yang cukup lebat, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM bersama Forkopimda dan pejabat terkait melakukan kegiatan monitoring malam Natal di beberapa gereja, stasiun kereta api dan pos polisi pelayanan terpadu, Sabtu malam (24/12/2022). Kegiatan itu bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Purworejo yang sedang merayakan hari raya natal.

Bupati Agus Bastian mengatakan monitoring tersebut dilakukan guna memastikan kegiatan perayaan Natal dalam kondisi aman dan kondusif. Hal itu sangat penting untuk memastikan kegiatan peribadatan pada Natal tahun 2022 dapat berlangsung dengan khidmat


"Malam ini kami melihat situasi kondusif pada malam natal ini. Walaupun dalam keadaan cuaca hujan, para jemaat beribadah dengan penuh khidmat,." ungkapnya. 

Kegiatan monitoring dimulai dengan berkumpul di area kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo. Tepat pukul 20:00 WIB dalam kondisi cuaca hujan Agus Bastian memimpin rombongan dengan kunjungan pertama di gereja Katolik Santa Maria Perawan Purworejo kemudian dilanjut ke gereja Katolik Santo Yohanes Rosul Kutoarjo. Setelah itu ke stasiun kereta api  Kutoarjo dan terakhir di pos polisi terpadu di jalan Deandels.


Pada kesempatan itu juga Bupati juga menyerahkan bantuan untuk pimpinan keagamaan gereja dan polisi di beberapa pos yang bertugas menjaga keamanan. Di beberapa titik yang dikunjungi, Bupati menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan tokoh agama dan para petugas keamanan.

Iklan

×
Berita Terbaru Update