Notification

×

Iklan


Pemkab Purworejo Beri Ruang Kreasi Melalui Gebyar Tahun Anyar 2023 di Kutoarjo

Sabtu, 31 Desember 2022 | 07:13 WIB Last Updated 2023-01-02T00:15:18Z

KUTOARJO, (pituruhnews.com) - Jumat 30 Desember 2022 jam 19.30,  gelombang warga memadati alun - alun kutoarjo sebelah barat dan  bergembira bersama di acara Gumebyar Tahun Anyar 2023.


 Kegiatan Gumebyar tahun Anyar 2023 mementaskan sejumlah pertunjukan diantaranya , dolalak Jatikusumo, repertoar musik tradisi, Tari Narendra oleh Boy Art Dance, Galang band, Cakra Band dan puncak nya musik dangdut dengan artis Novi Sasmita.


Ketua panitia Gumebyar tahun Anyar 2023 yang sekaligus ketua dewan kesenian Purworejo Slamet Anom Susilo SSiT MSc mengungkapkan para pelaku seni di purworejo mengucapkan teri makasih telah di beri ruang untuk berkreasi setelah Pandemi.

Di samping itu dirinya bangga pada pemkab Purworejo yang telah mengelar acara menyambut tahun baru 2023 gratis bagi masyarakat. Disinggung pula tentang kepemimpinan bupati-wakil bupati selama 8 tahun dapat merubah wajah purworejo hingga menjadi seperti sekarang.

Sementara itu bupati Hj Yuli Hastuti memberi kan apresiasi tinggi pada para pelaku seni di Purworejo.


 Disampaikan wakil bupati saat ini ada sejumlah proyek strategis nasional yang dapat berpengaruh pada Purworejo mulai proyek Bendung Bener, Badan Otorita Borobudur, Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), serta jalan tol Cilacap - Yogyakarta. Disamping itu semenjak diluncur kannya Branding Romansa Purworejo banyak bermunculan Destinasi wisata di Purworejo. Wakil bupati juga berharap masyarakat tidak merayakan tahun baru secara berlebihan.


Kegiatan Gumebyar Tahun Anyar 2023 juga di isi dengan acara penyerahan hadiah bagi pemenang lomba oleh wakil bupati. Di antaranya lomba video promo wisata dan logo dolan Purworejo kategori umum dan pelajar, lomba mewarnai tingkat SD, dan lomba mengambar tingkat SD.


Sebagai puncak Acara Gumebyar tahun anyar 2023 ditutup dengan musik dangdut yang ha- dirkan bintang tamu Novi Sasmita dan segenap artis SAS entertaiment.(kominfo)

Iklan

×
Berita Terbaru Update