Notification

×

Iklan


Bupati, Kapolres dan Dandim Pimpin Apel Tahun Baru

Sabtu, 31 Desember 2022 | 16:30 WIB Last Updated 2023-01-02T00:13:07Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM bersama Kapolres AKBP Muhammad Purbaja SH SIK MT  dan Dandim 0708 Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo memimpin apel bersama untuk pengamanan dan ketertiban perayaan malam pergantian tahun 2022-2023. Kegiatan dipusatkan di Jalan Proklamasi sebelah selatan Alun-alun Purworejo, Sabtu (31/12/2022).


Pada kesempatan itu Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menyampaikan bahwa ini adalah pertama kali Kabupaten Purworejo menggelar hiburan di alun-alun, setelah 3 tahun tidak ada event hiburan untuk masyarakat karena pandemi covid-19. Direncanakan event hiburan mengundang artis nasional yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat.


“Mudah-mudahan masyarakat dapat menikmati event hiburan pada malam pergantian tahun. Menjaga ketertiban bersama, semoga apa yang dilakukan oleh pemkab ini dapat menjadi hiburan yang membahagiakan," katanya. 

Pada apel bersama itu, Pemerintah Kabupaten Purworejo menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil Toyota Hilux untuk Polres Purworejo yang nantinya digunakan untuk operasional kegiatan. Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Bupati kepada Kapolres. 


Kapolres menambahkan bahwa untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada pergantian malam tahun baru, akan dikerahkan kurang lebih 500 personel. 


"Sebanyak  200 personel Kepolisian dan petugas gabungan dari Pemkab Purworejo kurang lebih mencapai 500 petugas akan mengamankan beberapa titik yang menjadi target berkumpulnya warga pada perayaan malam pergantian tahun baru 2023 di Purworejo," ungkapnya. 


Menurut Kapolres, target pengamanan yakni di kantung-kantung kerumunan orang, seperti pantai, wisata kuliner, dan tempat keramaian lain termasuk alun-alun.


 "Kegiatan dilakukan, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat termasuk mengurai kemacetan, apabila terjadi kemacetan."


Masyarakat juga menghimbau agar menghindari perkelahian dan menjaga kondusivitas. Dalam mengamankan lalu lintas, akan dilakukan rekayasa arus jalan raya serta menyediakan kantong parkir untuk warga yang akan menuju Alun-alun Purworejo. (Prokopim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update