Notification

×

Iklan


Wabub Serahkan Hibah Benih Kelapa Genjah Bali dari DPR-RI

Senin, 12 Desember 2022 | 11:44 WIB Last Updated 2022-12-12T04:44:57Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Kabupaten Purworejo merupakan daerah agraris yang sebagian besar penduduknya memiliki mata pencaharian sebagai petani. Purworejo juga menjadi daerah penghasil produk perkebunan dan hortikultura. Salah satunya berupa tanaman kelapa, yang dapat ditemukan di hampir setiap jengkal tanahnya. 


Hal itu dikatakan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH dalam acara penyerahan program bantuan hibah bibit kelapa genjah bali melalui jalur aspirasi yang bekerjasama dengan DPR-RI Komisi IV di Desa Kesugihan, Kecamatan Purwodadi, Sabtu (10/12/2022).


 Turut mendampingi Kadin Pertanian dan Ketahanan Pangan Hadi Sadsila SP MM, Anggota DPRD Purworejo Komisi III Sutardi, dan Camat Purwodadi Dwi Agung Nugraheni SSTP MM. 

Wabup menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak, sehingga program bantuan hibah bibit tanaman buah dan kelapa genjah bali melalui jalur aspirasi ini dapat terealisasi dengan baik. 


Yuli Hastuti menambahkan besarnya produksi kelapa di Purworejo merupakan potensi yang perlu dioptimalkan, seperti yang telah dilakukan Kopwan Srikandi dengan mengolahnya menjadi VCO dan gula semut yang sudah merambah pasar ekspor. 


"Dengan adanya pogram bantuan kelapa genjah bali yang diserahkan pada hari ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan produksi kelapa di Kabupaten Purworejo," harapnya. 


Pada kesempatan itu  Wabup juga berpesan untuk merawat dan menjaga, supaya dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan produksi yang melimpah.


Sementara itu Hadi Sadsila menjelaskan keunggulan dari kelapa genjah bali.


"Kelapa genjah ini adalah kelapa dengan bibit unggul nasional yang telah bersertifikat. Kelapa genjah ini dapat dimanfaatkan mulai dari degannya atau kelapa mudanya, santannya, kelapanya, VCOnya dan kopranya." Prokopim

Iklan

×
Berita Terbaru Update