Notification

×

Iklan

Mahasiswa KKN UMPwr 2023 Unit 5 Desa Gesikan Gelar Kegiatan Pemanfaatan Digital Marketing Untuk Meningkatkan Perekonomian

Senin, 30 Januari 2023 | 07:30 WIB Last Updated 2023-01-30T00:30:15Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Upaya peningkatan pendapatan dibidang ekonomi. Mahasiswa KKN UMPwr 2023 Unit 5 Desa Gesikan, menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Digital Marketing Untuk Meningkatkan Perekonomian, Minggu, 29/01/2023 di Desa Gesikan, Kecamatan Kemiri.


Putri Permatasari mahasiswa KKN UMP Unit 5 mengatakan, kegiatan sosialisasi ini untuk bisa meningkatkan pemanfaat digital marketing melalui media sosial, dan perekonomian. Dengan sasaran ibu PKK dan pemuda Karangtaruna. "Sosialisasi ini diharapan bisa memberikan tambahan kegiatan dan penghasilan dibidang ekonomi. " ucapnya.


"Sosialisasi ini diikuti 23 peserta dari karangtaruna dan ibu PKK, dengan materi digital marketing guna pengembangan pasar diguna digital, karena tidak yang disadari belum banyak yang menggunakan digital marketing." imbuhanya.

Putri menambahkan, tujuan utama dari digital marketing untuk mempromosikan merek, membentuk preferensi dan meningkatkan trafik penjualan. 


"Tidak hanya itu, peserta juga diberikan cara strategi digital marketing dengan memberikan contoh penerapan digital marketing yg ada di sekitar kita setelah itu mengenalkan sampel produk keripik belut dengan varian rasa original, BBQ dan pedas daun jeruk kenapa memilih belut karena di Gesikan banyak pengepul belut yang masih dijual mentahan dengan adanya inovasi keripik belut ini diharapkan menambah nilai jual belut dan menjadi ciri khas Desa Gesikan" bebernya.

"Kami tidak hanya mengenalkan produk saja, namun juga memberikan sempel logo menaik yang bisa dipakai pelaku usaha, yang selanjutnya bisa dijual di marketplace. " tambah Diah Ayu Waskitaningsih.


"Peserta juga diberikan pengetahuan terhadap pembuatan produk seperti kripik belut dan juga perizinan produknya agar peserta mengerti bahwa produk yang dihasilkan diakui dan dapat dipasarkan lebih luas. tutupnya.


Anggota KKN kelompok 5 Universitas Muhammadiyah Purworejo

1. GILANG NUGRAHA managemen

2. DWI AJI UTOMO managemen

3. TRI YOSIANA managemen

4. DIAH AYU WASKITANINGSIH managemen

5. GLADY ANLIZA SYAHARANI psikologi

6. PUTRI PERMATASARI agribisnis

7. SITI NURJANNAH agribisnis

8. LAILATUL MUTHOLIBAH agribisnis

9. DENY YULIANTO PTO

10. BAGUS JULI YANTO teknik sipil

Iklan

×
Berita Terbaru Update