Notification

×

Iklan


SMK Patriot Pituruh Melaunching Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Kamis, 12 Januari 2023 | 17:51 WIB Last Updated 2023-01-12T11:57:45Z
PITURUH, (pituruhnews.com)  - Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka, yang dibentuk dalam rangka melakukan pemulihan pembelajaran selama 2022-2024. Tujuan P5 antara lain adalah untuk mengoptimalkan kemampuan siswa.


Dari program ini SMK Patriot Pituruh melaunching Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Kamis, 12/01/2022 siang, dihalaman sekolah setempat. Kegiatan ini dengan menampilkan bakat dan skill siswa.
Launching ditandai dengan pemukulan gong oleh Pengawas SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Achmad Chamdani, S.Pd., M.Pd, dilanjut dengan penampilan beberapa bakat siswa mulai dari Hadroh, Tari Krasi P5, Tari Ndolalak, dan Tari Kuda Kepang oleh siswa SMK Patriot Pituruh dengan didampingi Sanggar Tari "Pragata" Desa Karanganyar, Pituruh. Acara ini dihadiri oleh Pengawas SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Bani Mustofa, S.Pd.,M.Pd, Komite SMK Patriot Pituruh H,. Muh Iskanar, M.Ag, Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh H Haryoto, M.Pd beserta dewan guru dan sedikitnya 150 siswa SMK Patriot Pituruh.


Kepala Sekolah SMK Patriot Haryoto merasa sangat bangga dengan dilaunching Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), ini merupakan salah satu pengamalan nilai nilai Pancasila. 


"Hari ini sangat apresiasi kepada siswa-siswi SMK Patriot Pituruh yang mana pada hari ini, Kamis, 12/01/2023 ini merupakan penerapan P5 di SMK." katanya.
"Alhamdulillah dengan didukung semua pihak baik dari guru dan siswa, serta sanggar tari Pragata launching ini bisa terlaksana dengan baik dan siswa bisa melaksanakan tugas secara baik. " ucapnya.


"Melalui acara ini diharapkan semoga anak didik SMK Patriot Bisa mempunyai kemampuan yang baik dan tidak meninggalkan norma-norma dari Pancasila. Dan juga setelah lulus dari smk bisa inovatif, mandiri dan berkarya di lingkungan masyarakat." imbuhnya.
Ditambahkan, Bani Mustofa merasa bangga melihat launching Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMK Patriot Pituruh, dimana ini merupakan amanah dari pemerintah bidang hukum dengan penerapan salah satu kurikulum yaitu kurikulum merdeka.


"Dari launching p5 ini kita bisa lihat apa yang dipunyai bakat oleh siswa SMK Patriot baik dari seni tari yang mana ini salah satu wujud dari pengenalan budaya lokal, dengan kegiatan p5 ini diharapkan bisa mampu mengaplikasikan penerapan dari kurikulum merdeka ini." ucapnya.

"P5 ini pengamalan nilai norma pancasila yang mana dalam memilih aplikasi didalam pembelajaran dan pembelajaran secara legal diakui hukum, yang nantinya kreasi dan potensi anak didik dengan mengembangkan kearifkan lokal seperti kesenian yang ditampilkan pada saat launching Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini." paparnya.


Terpisah, salah satu siswa SMK Patriot Pituruh Annisa dan Natali melalui kegiatan ini berharap dengan adanya kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini baik secara pribadi maupun siswa lainnya bisa mengembangkan dan mengeksplor kreativitas sesuai dengan bakat dan minat masing-masing siswa.
"Semoga  ilmu yang telah di berikan oleh bapak/ibu guru dapat dapat berguna berguna bagi lami di masa yang akan datang nanti." ucapnya.


"Untuk kegiatan ini akan dilakukan selama 6 Minggu penuh dengan 3 tema yaitu Kebekerjaan, Gaya Hidup Bekelanjutan dan Kearifan Lokal." paparnya.


Kontributor : Momo/Tomi/AL
Penulis : Risky/Lut

Iklan

×
Berita Terbaru Update