Notification

×

Iklan


Kirab Bregada Hari Jadi Purworejo Ke-192 Diikuti 16 Bregada Kecamatan Se-Purworejo

Senin, 27 Februari 2023 | 20:37 WIB Last Updated 2023-02-27T13:46:25Z
Foto : Matotography
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Sebanyak 16 bergada (pasukan) dari 16 kecamatan mengikuti Kirab Budaya (Bergada) dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke 192 Kabupaten Purworejo. Kirab yang semua pesertanya memakai pakaian adat Jawa itu, dilepas oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, di jalan RAA Tjokronegoro depan pendopo, Senin (27/02/2023). 

Dalam iring-iringan kirab, Bupati dan Ibu berada di kereta terdepan, diikuti kereta yang mengangkut Forkopimda. Kemudian diikuti Kepala Perangkat Daerah yang menunggang kuda, serta para camat yang juga menunggang kuda, masing-masing diikuti puluhan prajurit. 

Kirab melewati rute sejauh kebih kurang 4 km,  dimulai di depan pendopo, belok kiri melewati lampu merah Hotel Intan, pertigaan eks Pasar Suronegaran, lampu merah  Plaza, posis tugu, pasar Baledono, Pegadaian, SMPN 2, dan kembali finish di depan pendopo. 
Foto : Matotography
Sepanjang jalan yang dilalui, masyarakat tampak antusias menyaksikan kirab. Hampir setiap warga masyarakat serta anak-anak menyambut Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM dengan ibu Fatimah Verena Prihastiyary SE di kereta kencana dengan melambaikan tangan. 

Beberapa kali juga banyak warga masyarakat yang meminta foto bersama Bupati. Bahkan ada juga salah satu warga meminta untuk berfoto dengan pose bersalaman.

Bupati Agus Bastian mengungkapkan, kirab budaya ini sebagai wujud dari kepedulian kita untuk bergembira bersama-sama merayakan ulang tahun Kabupaten Purworejo. Sekain bertujuan untuk nguri-uri budaya, diharapkan dapat menginspirasi daerah lain untuk melakukan kegiatan seperti ini. 

"Antusias warga masyarakat sangat luar biasa," ungkapnya. (prokopim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update