Notification

×

Iklan


Awali Kerja dan Karya dengan Halal Bihalal, Semoga Kerja Lebih Maksimal

Sabtu, 29 April 2023 | 13:57 WIB Last Updated 2023-04-29T06:57:56Z
PITURUH, (pituruhnews.com) -  Waktu berputar tanpa menunggu, Ramadhan suci tak terasa telah Berlalu. Takbir Berkumandang  pertanda hari nan fitri telah datang. Berbuat salah adalah sifat insan, memaafkan adalah kewajiban dan kembali ke fitrah adalah tujuan. Seperti halnya pemandangan hari ini, Sabtu (29/4) Keluarga Besar Tut Wuri Handayani  Pelayanan Kecamatan Pituruh mengawali kerja dan karya dengan Halal Bihalal. Berada di gedung KPRI Tegap di Desa Ngampek. Gedung tampak penuh dan rapi, semua berjajar rapi sampai halaman gedung. 

Ikrar dibacakan Suparno, S.Pd mewakili ungkapan meminta maaf dan memaafkan kemudian peserta. Penerima ikrar dibacakan oleh Maryono, M.Pd. Selesai mengucap ikrar syawalan, rangkaian acara dilanjutkan dengan menyimak sambutan dari Samsu Nurzaman, S.Pd.Jas., sebagai Ketua Panitia, Maryono, M.Pd sebagai Korwilcambidik Pituruh, Hartono, M.M sebagai Camat Pituruh. Sigit Priyanto, S.E., M.M. Kabid Pembinaan SD mewakili dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo. 
Acara selanjutnya pemberian tali asih kepada purna wiyata sebanyak  13 orang, Rido, S.Pd salah satu purnawiyata menyampaikan "  terimakasih.   d apat melaks  anakan tugas samai purna bakti" ujarnya 

Acara diisi beberapa tampilan dari siswa berprestasi Ananda Kayla dari SDN Megulungkidul dan Ananda Dita dari SDN Luwenglor serta Paduan Suara PGRI Pituruh.

Acara intinya pengajian yang diisi oleh Kyai. R. Basuki Ridwan, S.Ag., S.H. dari Pengadilan Agama Brebes "Halal Bi Halal hanya ada di Indonesia yang dicetuskan oleh Kyai Wahab Hasbullah dengan Presiden RI Pertama Bung karno," sampainya pada pengajian 

Selain itu isi pengajiannya tentang keutamaan Guru, dan harus menjadi guru yang dapat menjadi teladan, selain itu diniati Ibadah karena agama hadir untuk pendidikan atau ilmu. 

Do’a dan harapan baik tak lupa dipanjatkan. Semoga munajat yang dilangitkan, malaikan aminkan dan Tuhan YME kabulkan. Dipimpin oleh Sarwono, M.Pd. semua tangan ditengadahkan, setiap bibir bergumam mengaminkan. 

Betapa indahnya momen kebersamaan dan berbagi kebahagiaan dengan merajut tali silaturahmi dan saling bermaaf maafan. Selamat mengawali kerja dan karya semoga kesehatan dan keberkahan senantiasa menyelimuti kita semua.

Kontributor : Syukron 

Iklan

×
Berita Terbaru Update