Notification

×

Iklan


Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula di SMA N 10 Purworejo

Kamis, 06 April 2023 | 07:44 WIB Last Updated 2023-04-06T00:51:23Z

KALIKOTES, (pituruhnews.com) - Upaya memberikan pemahaman dan informasi kepada pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024. 


Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo, SP, MAP berkunjung ke SMA N 10 Purworejo dalam kegiatan Sosialisasi Pendidikan Poitik Bagi Calon Pemilih Pemula dan Dalam Rangka Upaya Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024. Sosialisasi ini bertempat di Gedung Pertemuan SMA N 10 Purworejo, Rabu, 05/04/2023 siang pukul 13.00 WIB.

Dalam kunjungannya, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo, SP, MAP didamping oleh Muh Jumali dari Badan Kesbangpol Kab Purworejo, dan turut hadiri pemerintah kecamatan Pituruh Muridan, Yayasan Embun Surga, Wakil Kepala Sekolah Ur. Kesiswaan SMA 10 Purworejo Sri Mulyani beserta dewan guru, serta Pengurus OSIS, PMR, BANTARA SMA N 10 Purworejo.


Luhur Tri Endro Sadewo dalam menyampaikan materinya merasa sangat bangga bisa berkunjung ke SMA N 10 Purworejo ini.


Ia bercerita pengalamannya selama menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Purworejo, ia berkata “Tidak ada yg lebih berat selain memegang teguh sumpah janji jabatan sebagai wakil rakyat, tetapi bisa kita lewati kalau kita menjalaninya dengan keikhlasan, kerelaan dan kesungguhan hati.” katanya.


“Saya berpesan buat para generasi muda teruslah berjuang, boleh lelah tidak boleh menyerah dan jadilah pemilih cerdas.. walaupun ditekan, diiming-imingi tetapi tetap konsisten dg keyakinan pilihan  politiknya, agar bangsa ini dipenuhi para pemimpin dan wakil rakyat yang baik sesuai dg harapan rakyat.” ucap Mas Endro (sapaan akrab kawula muda) usai acara sosialisasi kepada tim Pituruh News, Rabu, 05/04/2023 sore.


Ditambahkan, Wakil Kepala Sekolah Ur. Kesiswaan SMA 10 Purworejo Sri Mulyani mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangannya di SMA N 10 Purworejo, di acara sosialisasi pemilih pemula yang diselenggarakan oleh DPRD Kabupaten Purworejo.


“Sosialisasi ini sangat berkesan, anak menjadi paham tentang politik, pemilu, politik praktis. Dan bahkan mereka tanpa ragu untuk mengajukan banyak pertanyaan terkait dengan kegiatan masyarakat menjelang pesta rakyat yaitu pemilu, yang mana ternyata bertentangan dengan dasar hukum yang diterimanya. “ kata Sri Mulyani.


“Saya juga banyak terimakasih selain diberikan wawasan tentang pemilih pemula, juga memberi bonus kepada siswa yatim.


“Anak yang mengikuti sosialisasi ini adalah anak yang sudah terbiasa berorganisasi baik dari OSIS-MPK, Pramuka dan PMR. “ tandasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update